Sukses

Salam Perpisahan Mengharukan Para Pemain MU untuk Rooney

Wayne Rooney akhirnya memutuskan hengkang dari Manchester United (MU) ke Everton.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney akhirnya memutuskan hengkang dari Manchester United (MU) ke Everton. Sepak terjang Rooney bersama MU sejak 2004 membuat namanya harum di Old Trafford.

 

Para pemain MU pun mengucapkan salam perpisahan buat kaptennya tersebut. Mulai dari Ander Herrera hingga legenda MU, Gary Neville.

"Suatu hari nanti, saya akan bercerita pada cucu saya, saya pernah bermain bersama Anda. Yang terbaik dan terima kasih," tulis Herrera di akun twitternya.

Jesse Lingard pun tak ketinggalan mengucapkan salam perpisahan. Ia memuji Rooney sebagai salah satu striker dengan karier cemerlang. "Merupakan hal yang menyenangkan bagi saya dan saya belajar banyak," tulis Lingard.

Legenda MU, Gary Neville juga mengucapkan terima kasih pada Rooney. Sama dengan Lingard, Neville juga menyebut Rooney sebagai salah satu striker terbaik.

Rooney resmi kembali ke Everton usai MU mendatangkan Romelu Lukaku. Rooney dilepas ke Everton secara gratis karena sudah tidak dibutuhkan lagi oleh manajer MU Jose Mourinho.

Kembali ke Goodison Park, Rooney langsung dipercaya memakai nomor punggung 10. Rooney mewarisi nomor yang dipakai Lukaku musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Tahun Rooney di Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney Tinggalkan MU