Sukses

5 Striker Alternatif untuk Chelsea Usai Gagal Dapatkan Lukaku

Sebelum bergabung dengan MU, Chelsea memang ngotot membawa pulang Lukaku.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Chelsea untuk mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Everton musim panas ini harus pupus. Pasalnya, sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United ketimbang kembali ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, Lukaku memang sempat berseragam The Blues. Penyerang asal Belgia ini membela Chelsea pada periode 2011-2014, sebelum bergabung dengan Everton pada pada awal musim 2014/15.

Namun, Chelsea tak perlu khawatir. Pasalnya masih ada lima nama yang bisa dijadikan alternatif pengganti Lukaku.

Chelsea jelas bakal memboyong satu striker tajam untuk musim depan. Sebab, pelatih Antonio Conte sudah terang-terangan bakal mendepak Diego Costa.

Memang mereka masih punya Michy Batshuayi dan Loic Remy. Namun, Conte jelas butuh striker dengan nama besar. Sebab, The Blues bakal bertarung di Liga Champions musim depan.

Lantas, siapa saja lima striker yang bisa diboyong Chelsea? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Andrea Belotti

Conte diklaim telah memiliki jalan keluar untuk mengatasi kepergian Costa dengan memilih striker Torino, Andrea Belotti. Pesona sang penyerang sejauh ini mampu memikat hati mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut.

Betapa tidak, bersama Torino di Serie-A, striker 23 tahun itu sukses mencetak 26 gol dan tujuh assists musim lalu. Namun, upaya Chelsea memboyongnya harus bertempur dengan beberapa klub lain, seperti Arsenal yang dikonfirmasi sudah layangkan tawaran untuknya.

Terlebih, Torino kabarnya mematok harga selangit, yakni 100 juta euro. Patut dinantikan kelanjutan kabar Belotti ke Chelsea dalam beberapa pekan ke depan.

3 dari 6 halaman

4. Fernando Llorente

Ini bukan kabar baru yang menyebut kalau Conte kepincut pada Fernando Llorente. Striker Swansea itu berada di radar klub pada Januari, tapi gagal karena suatu hal.

Dia sekali lagi berada di daftar harapan transfer Antonio Conte dan Chelsea dilaporkan dalam pembicaraan dengan Swansea. Dia hanya memiliki sisa satu tahun kontraknya dan peluang Chelsea untuk menggaetnya cukup besar.

Chelsea memiliki hubungan baik dengan Swansea dan legendanya klub, Paul Clement, yang jadi arsitek tim. Tammy Abraham juga telah dipinjamkan ke klub untuk musim ini. Itu bisa jadi kunci Chelsea rekrut pemain Spanyol tersebut.

4 dari 6 halaman

Javier

Mantan striker Manchester United ini dilaporkan jadi salah satu yang diminati The Blues. Chicharito bebas meninggalkan Bayer Leverkusen jika ada klub yang mengaktifkan klausul pelepasan £ 13 juta dan Chelsea sangat ingin melakukannya.

West Ham United adalah klub terdepan sejauh ini. Namun dengan ketertarikan Chelsea, Chicharito menunda langkahnya. Dia rupanya sudah menolak pindah ke Tottenham Hotspur.

Meski mungkin bukan pilihan pertama jika didatangkan, penyerang asal Meksiko itu bisa membuktikan kepada MU yang sudah membuangnya. Dia memiliki pengalaman Liga Inggris dan Liga Champions. Itu bisa jadi modal Chicharito untuk adaptasi di Chelsea.

5 dari 6 halaman

2. Alvaro Morata

Target baru Antonio Conte nomor 1 sekarang adalah Alvaro Morata. Bintang Real Madrid itu kabarnya sudah meminta pergi, tapi Los Blancos enggan menjualnya.

Manchester United mencoba mengontraknya musim panas ini. Namun dengan Madrid menaikkan harga yang diminta, Red Devils mundur. Chelsea sekarang sedang dalam pembicaraan dengan raksasa Spanyol tersebut dan yakin bisa memastikan kesepakatan.

Di Marzio melaporkan bahwa Chelsea bersedia membayar apa pun yang diperlukan untuk mendatangkan mantan striker Juventus itu musim panas ini. Real Madrid menuntut 80 juta euro dari United. Namun laporan menunjukkan bahwa harga itu akan turun untuk Chelsea.

6 dari 6 halaman

1. Christian Benteke

Benteke mungkin jadi nama yang paling mengejutkan dalam daftar ini. Penyerang Belgia itu pernah menjadi target Chelsea tiga musim lalu saat berada di Aston Villa.

Akan tetapi, kala itu Chelsea menolak membayar 32 juta euro yang diminta oleh Villa, dan dia akhirnya bergabung dengan Liverpool. Gagal cemerlang di Liverpool, dia pindah ke Crystal Palace dengan biaya yang sama dan mengembalikan performanya.

Dengan kemas 15 gol dan dua assist di Liga Inggris musim lalu menjadi bukti sahih kembalinya ketajaman striker 26 tahun itu. Chelsea kabarnya menghidupkan kembali minat kepada Benteke dan siap membayar harga yang diminta Palace, yakni 50 juta euro.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Lukaku