Sukses

Gabung MU, Lukaku Ucapkan Salam Perpisahan untuk Everton

Lukaku bakal memulai petualangan baru dengan MU.

Liputan6.com, Manchester -- Romelu Lukaku sudah resmi hijrah ke Manchester United (MU). Striker berusia 24 tahun itu diboyong dengan transfer 75 juta pounds (Rp 1,3 Triliun) dari Everton.

Setelah resmi pindah, Lukaku pun mengirimkan pesan perpisahan dengan klub lamanya, Everton. Dia sudah putuskan gabung MU, meski mantan klub Chelsea juga menginginkan pemain asal Belgia ini.

Lukaku dibeli Everton dari Chelsea pada Juli 2014 lalu. Dia diboyong dengan transfer 28 juta pounds dan sudah cetak 68 gol.

"Saya ingin ucapkan banyak terimakasih untuk semua orang di Everton," tulis Lukaku di akun instagram miliknya.

"Saya ingin berterimakasih kepada fans untuk dukungannya selama empat musim bersama. Saya bisa mengatakan sangat bangga main di depan Anda sekalian."

Lukaku memang sudah santer dikabarkan tinggalkan Everton di akhir musim lalu. Dia menolak tawaran kontrak anyar dari Everton dengan gaji 140 ribu pounds (Rp 2,4 Miliar) per pekan.

"Saya tak mau ada di level yang sama terus. Saya ingin terus jadi lebih baik dan saya tahu dimana harus melakukan itu," ujar Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.