Sukses

Liga 2: Lawan PSBI, Persebaya Tanpa Didampingi Bonek

Persebaya punya modal bagus saat lawan PSBI.

Liputan6.com, Surabaya - Kekecewaan kembali melanda tim Bajol Ijo alias Persebaya Surabaya. Pertandingan laga tunda melawan PSBI Blitar di lanjutan Liga 2 Indonesia, tim asuhan Alfredo Vera ini harus menelan kepahitan: Bertanding tanpa didampingi bonek, suporter fanatik mereka.

Ya, Bonek memang dilarang melihat langsung laga Persebaya yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7/2017) ini. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengaku kecewa karena Bonek tak bisa melihat pertandingan tim kesayangannya. Namun, dia berharap meski tanpa suporter, Persebaya bisa meraih tiga poin.

Apalagi, modal Persebaya cukup bagus. Di laga sebelumnya, mereka berhasil memetik kemenangan saat menjamu Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017) lalu.

"Ini kan laga tandang biasanya pertandingan bisa disaksikan oleh pendukung tuan rumah. Tapi dengan main tanpa penonton, semoga kita bisa bawa kemenangan di sana," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, laga tunda yang seharusnya digelar awal Mei lalu ini telah diambil alih pihak operator. Di dalam surat edaran yang dikeluarkan pada Jumat (7/7/2017) kemarin, PT Liga Indonesia Baru menetapkan laga tersebut akan digelar tanpa penonton dari dua pihak Persebaya dan PSBI.

Tidak hanya itu saja, PT Liga Indonesia Baru juga menetapkan venue pertandingan yang sebelumnya digelar di Lapangan Akademi Angkatan Udara ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Akan tetapi belum ada kejelasan soal tetap menggunakan Stadion tersebut atau pindah. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.