Sukses

3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Musim Ini

Persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim 2017/18 diprediksi bakal seru.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim 2017/18 diprediksi bakal seru. Apalagi semua kandidat tim juara sudah berbenah di bursa transfer musim ini.

Namun yang tak kalah seru dibanding hal tersebut adalah perebutan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Musim lalu, penghargaan ini disabet oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan 29 gol.

Dengan kedatangan Alexandre Lacazette ke Arsenal, plus bergabungnya Romelu Lukaku ke Manchester United, Kane tampaknya tak bisa santai. Ia harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan gelar tersebut.

Berikut Liputan6 paparkan tiga kandidat pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Sukses menjadi top score di musim lalu adalah bukti sahih ketajaman Kane di kotak penalti lawan. Penampilan cemerlang itupun membuat Kane dipanggil masuk ke timnas Inggris.

Kane bergabung dengan Spurs sejak 2009/10. Selama delapan musim berkostum Spurs, Kane telah tampil 165 kali dan mencetak 99 gol.

Pencapaian bersama The Lily White -julukan Spurs- tersebut membuat Kane sempat diisukan ditaksir Manchester United. Namun pemain berusia 23 tahun ini ternyata memilih bertahan di White Hart Lane.

3 dari 4 halaman

2. Romelu Lukaku (Manchester United)

Penantang serius Kane dalam perburuan gelar topscore adalah Romelu Lukaku. Pada musim lalu, Lukaku mencetak 26 gol buat Everton.

Pada musim depan, torehan gol Lukaku bisa jadi bertambah. Pasalnya, ia kini berstatus sebagai striker Manchester United.

Dengan dukungan gelandang MU, plus racikan Jose Mourinho, Lukaku berpotensi jadi salah satu predator di kotak penalti lawan.

4 dari 4 halaman

3. Alexandre Lacazette (Arsenal)

Lacazette memang belum membuktikan diri di Liga Inggris. Tapi striker anyar Arsenal ini punya rekam jejak gol yang luar biasa.

Dalam tiga musim terakhir, Lacazette mencetak minimal 20 gol buat Olympique Lyonnais. Di musim 2016/17 misalnya, ia mencetak 37 gol dari 45 penampilan.

Prediksi karier Lacazette bakal bersinar sudah diungkapkan beberapa pihak. Bahkan, ia disamakan dengan striker legendaris Arsenal, Ian Wright.

"Dia (Lacazette) sangat gesit, sangat cepat, bagus dalam jarak pendek, memiliki skill bagus dan dia mencetak banyak gol," kata eks pelatih Liverpool, Gerard Houllier, seperti dilansir talkSPORT.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini