Sukses

Sakit Misterius, Dortmund Ogah Paksa Gotze Bermain

Sejak Januari lalu Gotze memang tak bisa merumput.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih baru Borussia Dortmund, Peter Bosz tak mau terburu-buru memainkan Mario Gotze. Ia tak ingin bintang timnas Jerman itu kembali absen karena sakit.

Ya, sejak Januari lalu Gotze memang tak bisa merumput. Ia mengalami gangguan otot misterius yang membuatnya harus istirahat total.

Namun gelandang berusia 25 tahun itu sudah bergabung dengan pemain Dortmund lain akhir pekan lalu. Bahkan ia akan dibawa dalam tur pramusim ke Asia pertengahan bulan ini.

"Gotze sakit dalam waktu yang lama. Ia juga tidak berlatih selama lima bulan, jadi saya tidak mau gegabah memainkannya," kata Bosz seperti dilansir laman resmi klub.

"Lagipula terlalu dini menyuruhnya bermain. Anda harus berhati-hati menangani masalah seperti ini."

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Dortmund, Michael Zorc. "Impresi pertama Gotze saat latihan sungguh menyenangkan. Tetapi kami tidak boleh berharap terlalu banyak," ucapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.