Sukses

MotoGP: Vinales dan Rossi Wajib Hindari Blunder di Paruh Kedua

Vinales menduduki posisi kedua klasemen pembalap MotoGP. Sementara Rossi mengklaim urutan keempat.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, mengapresiasi penampilan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di paruh pertama musim MotoGP 2017. Dia menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kedua pembalap, lantaran mereka mampu menempatkan posisinya di peringkat lima besar pada klasemen sementara.

Vinales menduduki posisi kedua dengan raihan 124 poin dari tiga kemenangan yang didapat di paruh pertama. Sementara Rossi mengklaim urutan keempat klasemen MotoGP setelah meraup 119 angka.

"Rossi telah memenangkan perlombaan. Assen adalah kemenangan sensasional dalam kondisi yang sangat sulit. Jadi saya akan mengatakan bahwa kedua pembalap berada dalam bentuk positif," kata Jarvis seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (11/7/2017).

Tim Yamaha berencana melakukan pengujian beberapa hal baru mengingat para mekanik telah memberikan informasi tentang kelemahan M1.

"Ini tentang nuansa dalam kombinasi kondisi motor, ban, pembalap, dan trek MotoGP. Kombinasi ini harus sempurna di mana-mana. Ini berarti bahwa kami harus bekerja pada setiap detail," ujar Jarvis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coba Hal Baru

Jarvis juga menyebut, di paruh musim kedua nanti, mereka juga akan mencoba beberapa hal baru. "Teknisi kami melihat semua kelemahan dan mencoba untuk meningkatkan kekuatan kami. Semua hal-hal kecil harus saling mengunci," ucap Jarvis.

"Kami harus terus mengembangkan motor dan mendorong untuk memenangkan perlombaan. Tapi kami juga perlu untuk menghindari kesalahan," Jarvis mengakhiri. *

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.