Sukses

Loris Karius Optimistis Menyambut Musim Baru Bersama Liverpool

Liverpool memboyong Loris Karius dari FSV Mainz 05 dengan harga 4,7 juta pound sterling.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Liverpool, Loris Karius, optimistis menyambut musim 2017-2018. Karius bertekad akan memberikan yang terbaik bagi The Reds setelah memboyongnya dari FSV Mainz 05 musim lalu.

Liverpool merekrut Karius seharga 4,7 juta pound sterling atau sekitar Rp93 miliar. Sempat menjadi kiper utama, dia akhirnya digusur oleh Simon Mignolet pada paruh kedua musim lalu.

Musim perdana yang buruk bersama Liverpool tak membuat Karius patah arang. Pemain asal Jerman itu siap bersaing dengan Mignolet dan Danny Ward untuk menjadi kiper inti The Reds musim depan.

"Saya tidak menjalani musim perdana yang mudah karena beberapa kesulitan dan cedera. Saya ingin membuktikan kemampuan, bermain lebih baik dibanding musim lalu dan kembali menjadi pilihan utama," seru Karius.

"Ini pengalaman baru, ada banyak hal yang harus saya pelajari. Dalam momen buruk sekalipun, saya mengambil sisi positif dan banyak belajar hal-hal baru. Saya merasa kuat secara mental dan di lapangan," katanya.

"Persaingan adalah hal yang baik. Itu juga baik untuk klub saat memiliki tiga kiper. Saya yakin kami akan saling mendorong satu sama lain dalam latihan. Semua pemain harus menampilkan yang terbaik," ujar Karius.

Karius hanya mencatatkan 16 penampilan bersama Liverpool dalam berbagai kompetisi pada musim lalu. Dia kemasukan 16 gol dan mencatatkan enam clean sheet. *

(Artikel asli ditulis oleh Yosua Eka Putra/diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.