Sukses

Masa Depan Vettel di Ferrari Belum Jelas

Kontrak Vettel bersama Ferrari akan berakhir pada penghujung musim 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, tak bisa memastikan masa depan Sebastian Vettel. Namun, menurut Marchionne, Ferrari siap memberikan kontrak baru andai Vettel setuju bertahan bersama tim Kuda Jingkrak tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Vettel bersama Ferrari akan berakhir pada penghujung musim 2017. Sampai saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak pembalap asal Jerman tersebut.

Vettel diketahui belum mau membahas hal tersebut karena ingin fokus penuh dalam persaingan gelar F1 2017. Kemungkinan besar pembahasan kontrak Vettel bakal dilakukan pada musim panas nanti.

"Saya harus membuat ini jelas, jika dia ingin bertahan maka kami akan memperpanjang kontraknya. Semua terserah padanya sekarang," kata Marchionne seperti dikutip Eurosport, Senin (10/7/2017).

Selain Vettel, Ferrari juga tengah disibukkan dengan pencarian pembalap anyar untuk musim depan. Tim pabrikan asal Italia tersebut kemungkinan besar akan kehilangan Kimi Raikkonen yang kontraknya tersisa hingga balapan musim ini selesai.

Tak seperti Sebastian Vettel, Ferrari tampaknya tak bakal memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen. Ini didasari performa pembalap asal Finlandia itu dalam beberapa musim terakhir. *

(Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/ diedit Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.