Sukses

Moreno Minta Chelsea Jauhi Aubameyang

Chelsea sedang mencari penyerang baru karena Diego Costa ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Eks pemain Los Angeles Galaxy, Alejandro Moreno, menyarankan Chelsea untuk tidak merekrut bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia yakin Aubameyang adalah pemain yang bermasalah.

Chelsea diberitakan tengah mencari penyerang baru karena Diego Costa ingin hengkang dari Stamford Bridge. Romelu Lukaku lantas dijadikan sebagai buruan utama oleh manajemen The Blues.

Akan tetapi, Chelsea harus gigit jari karena Romelu Lukaku memilih hijrah ke Manchester United. Tim asuhan Antonio Conte itu pun mulai mengalihkan fokus ke pemain lain, satu di antaranya adalah Aubameyang.

"Ada banyak alasan mengapa orang-orang memilih meninggalkan Aubameyang. Aubameyang diibaratkan seperti barang panas dan entah bagaimana dia bisa hilang dari radar tim-tim besar Eropa," kata Moreno.

Moreno menyarankan agar Chelsea berpikir dua kali untuk menggaet Aubameyang. Tentunya ada dasar mengapa sang pemain masih bertahan, meski menunjukkan penampilan gemilang di Borussia Dortmund hingga saat ini.

"PSG sudah tidak menginginkan Aubameyang lagi. Bahkan, orang seperti Jurgen Klopp yang pernah bekerja sama dengannya di Borussia Dortmund, sudah mundur dari perburuan mendapatkan Aubameyang," tutur Moreno.

"Jika orang-orang yang telah bekerja dengan Aubameyang mengatakan tidak menginginkannya, pasti ada hal lain yang tidak kita ketahui. Jadi, saya pun juga tidak bakal menginginkannya," ujar Moreno.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil impresif dengan gelontoran 40 gol dan lima assists dari 46 laga di berbagai ajang musim 2016-2017. Pemain timnas Gabon itu terikat kontrak di Borussia Dortmund hingga 30 Juni 2020. *

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida / diedit Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.