Sukses

Persib Ungkap Kriteria Penyerang Incaran

Pemain berposisi penyerang tengah menjadi buruan utama Persib saat ini.

Liputan6.com, Bandung - Akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia masih beberapa pekan lagi. Namun, sedari sekarang, Persib  Bandung mulai mengincar beberapa pemain untuk menambah kekuatan di lapangan.

Pemain berposisi sebagai penyerang tengah jadi buruan utama tim Maung Bandung. Pasalnya, penampilan juru gedor tim kesayangan bobotoh itu masih mengecewakan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan beberapa nama telah masuk daftar buruannya. Meski masih merahasiakan nama, Djanur--sapaan akrabnya, menyebut tipe pemain yang diinginkannya.

Menurut Djadjang, dia membutuhkan sosok striker haus gol tapi memiliki kemampuan membawa bola. Selain itu, sang pemain juga harus memiliki mobilitas tinggi.

"Iya seperti itu. Harus segera karena memang urgent. Semua nama (calon striker) dari saya dan sudah dikomunikasikan kepada manajemen untuk segera direkrut," kata dia, Selasa (11/7/2017).

Kehadiran penyerang baru tentu saja diharapkan bisa mendongkrak posisi Persib, yang saat ini masih belum meyakinkan. Tim Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga 1.

Dari 13 pertandingan, Persib baru mengoleksi 19 poin. Tak heran, target meraih poin penuh dipancangkan saat menjamu Persela Lamongan di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Pekan Depan

Djadjang mengatakan, proses negosiasi dengan pemain incarannya akan dimulai pada pekan depan. Hal tersebut mengakibatkan, saat putaran kedua dimulai, sang pemain sudah bisa mengikuti latihan bersama Atep dan kawan-kawan agar proses adaptasi berjalan cepat.

"Dalam waktu dekat ini harus segera diputuskan. Sebab, jeda paruh waktu hanya seminggu dan harus bisa main dan menolong tim. Kemungkinan satu atau dua minggu ini harus ada pembicaraan," Djadjang menjelaskan.

Namun, Djadjang lagi-lagi menampik, saat ditanyakan, adakah bocoran nama yang bakal direkrut. "Kita mendapat banyak tawaran pemain. Kita akan pilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan tim," Djadjang menjelaskan. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.