Sukses

Liga 1: Gol Salto Lerby Menangkan Borneo FC atas Mitra Kukar

Menit ke-62 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini melesakkan tendangan salto yang tak mampu dihalau kiper Mitra Kukar Joko Ribowo.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC menang 1-0 atas Mitra Kukar pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7/2017) sore. Gol tunggal dilesakkan striker Lerby Eliandry pada babak kedua.

Dalam laga bertajuk Derby Mahakam itu, Borneo FC tampil dengan penguasaan bola yang lebih baik dari tamunya. Namun, pada babak pertama, kedua tim gagal mengonversi banyak peluang menjadi gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Borneo, Dragan Djukanovic mengganti marquee player mereka Shane Smeltz dengan memasukkan Patrich Wanggai sebagai salah satu solusi di lini depan. Namun, keunggulan 1-0 untuk Pesut Etam malah datang dari kaki Lerby.

Pada menit ke-62, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini melesakkan tendangan salto yang tak mampu dihalau kiper Mitra Kukar Joko Ribowo. Praktis pundi-pundi gol Lerby bertambah menjadi delapan gol dan membuatnya masuk dalam deretan top scorer Liga 1, setelah Peter Odemwingie (Madura United).

Tujuh menit berselang, wasit Abdul Rahman Salasa harus mengeluarkan kartu kuning pada bek Borneo FC Diego Michiels. Pemain naturalisasi asal Belanda ini kedapatan melanggar Andre Agustiar.

Wasit juga mengganjar bek anyar tuan rumah Matheus Henrique dengan kartu kuning, karena dianggap mengulur-ulur waktu. Meski demikian, Mitra Kukar tak kehilangan fokusnya untuk membombardir serangan ke pertahanan Borneo FC.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Kemenangan 1-0 membuat Borneo sukses menjaga keangkeran kandanganya di Liga 1 yang belum tersentuh kekalahan. Sebaliknya, Mitra Kukar gagal menang dalam dua pertemuan terakhir di Segiri.

Susunan pemain:

Borneo FC: M. Ridho; Leo, Matheus, Yamashita, Diego; Sultan, Flavio, Ponaryo, A. Rahman; Shane, Lerby

Cadangan: Nadeo (GK); Firli, Asri, Ricky Akbar, Dody, Riswan Y., Patrich Wanggai

Mitra Kukar: Joko Ribowo; Wiganda, Gotor, Saepuloh, S. Ramadhan; Sissoko, Bayu P.; Bayaw, Inkyun, Andre A.; Marclei

Cadangan: Riki Pambudi (GK); A. Gamal, Joko S., M. Bahtiar, Monieaga, Aldino, Anindito

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.