Sukses

Bhayangkara FC Tak Gentar Hadapi MU

Bhayangkara FC siap bangkit menghadapi tim papan atas Madura United (MU) di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Kalah dalam dua laga terakhir tidak membuat patah arang semangat Bhayangkara FC (BFC). Tim berjuluk The Guardian ini berjanji bakal bangkit ketika menjamu tim papan atas klasemen Gojek Traveloka Liga1, Madura United (MU), Kamis (13/7/2017).

Tekad ini terlecut dalam sesi latihan pagi di lapangan Kelapa Dua, Depok, Selasa (11/7/2017) pagi. Indra Kahfi cs tidak ingin menuai hasil buruk di dua laga terakhir terulang di Stadion Patriot Bekasi.

“Kami minta pemain semua konsentrasi dan fokus ke pertandingan, tidak lain. Sebab, dua pertandingan sebelumnya benar-benar membuat kami tidak habis pikir. Apalagi di pertandingan terakhir, kami sangat mendominasi pertandingan. Namun hasilnya kami kalah karena kesalahan kami sendiri,” ujar pelatih BFC, Simon McMenemy seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Simon berharap, para pemain Bhayangkara FC hanya fokus bertanding. “Untuk hal lain-lain akan berjalan dengan sendirinya di lapangan. Menikmati pertandingan dan fokus akan coba kami lakukan ketika bertemu dengan Madura United,” ucap mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

Ia menambahkan, Madura United tim bagus. Mereka baru saja mengalahkan Persib 3-1. Kemenangan telak itu membuat asa Madura untuk mengapai puncak klasemen sementara semakin menggebu. “Kami tidak ingin pemain terbebani. Just enjoy the game, that's all,” ujarnya.

Di bagian lain, Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi berharap rekan-rekannya selalu fokus. “Apalagi kami akan melawan Madura yang bisa dibilang tim komplet. Striker mereka juga sekarang menjadi top scorer. Namun, kami akan bangkit dan rekan-rekan juga sudah tidak sabar mencari poin yang hilang di dua pertandingan terakhir,” ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.