Sukses

Lacazette Rebut Nomor Legendaris Arsenal dari Punggung Perez

Alexandre Lacazette bakal menjalani debut bersama Arsenal di Sydney, Australia.

Liputan6.com, Sydney-- Nomor punggung yang akan dikenakan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, akhirnya terungkap. Pemain yang didatangkan dengan harga selangit itu bakal menggendong angka 9 selama memperkuat The Gunners setelah direkrut dari Olympique Lyonnais. 

Lacazette diboyong ke Emirates dengan harga sekitar €60 juta. Angka ini dipercaya menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan tim Meriam London tersebut. 

Saat ini,  Lacazette tengah berada di Australia menjalani tur pramusim bersama Arsenal. Pemain berusia 26 tahun itu akan menjalani debutnya bersama The Gunners saat bertemu Sydney FC pada laga persahabatan, Kamis, 13 Juli 2017 waktu setempat. 

"Lacazette bakal menjalani debut di sini," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger dilansir Metro. "Kamis nanti, dia akan ambil bagian pada pertandingan dan yang lainnya juga, dia juga akan ambil bagian pada pertandingan," beber pelatih asal Prancis tersebut.  

Nomor yang dikenakan Lacazette tidak sembarangan. Pasalnya, kostum ini sebelumnya pernah melekat di badan dua legenda Arsenal, Alan Smith dan Paul Merson. Selanjutnya, nomor ini sempat diwariskan kepada Francis Jeffers, Julio Baptista dan Park Chu-Young.

Sejumlah pemain ternama lainnya, seperti Nicolas Anelka, Davor Suker, Jose Antonio Reyes, Eduardo, hingga Lukas Podolski juga pernah mengenakan nomor sembilan. 

Namun tidak semua sukses dengan nomor ini. Sebagian justru melempem saat menggendong nomor legendaris tersebut. 

Musim lalu nomor 9 sebenarnya sempat dikenakan Lucas Perez yang didatangkan Arsenal dari Deportivo La Coruna dengan bandrol 17 juta pound sterling. Namun musim ini, manajemen mempercayakan nomor tersebut kepada Lacazette.  

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lacazette