Sukses

Menjamu Persela, Persib Usung Misi Jaga Rekor Jago Kandang

Di kandang, Persib tidak pernah kalah sejak tahun 2015.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengusung misi khusus saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/7/2017). Tim Maung Bandung ingin mempertahankan rekor sebagai tim tidak terkalahkan saat bermain di kandang sendiri.

Rekor gemilang ini sendiri sudah lama berlangsung. Sejak tahun 2015 silam, ketika dikalahkan tim Hongkong, Kitchee FC di AFC Cup, Persib belum pernah kalah di hadapan bobotoh.

"Sampai saat ini kita selalu mendapat hasil positif ketika main di kandang. Artinya, sudah beberapa puluh pertandingan kita ingin melanjutkan tren positif," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat jumpa pers, Selasa (11/7/2017).

Padahal, tim-tim yang mereka hadapi, banyak lawan-lawan yang tengah bagus performanya. "Bahkan ketika melawan PSM yang merupakan pemuncak klasemen kita bisa tampil all out dan menang, begitu pun besok," Djadjang melanjutkan.

Djadjang menyebut, Persib mempunyai modal untuk bisa mempertahankan torehan positif tersebut. Penampilan meningkat Atep dan kawan-kawan dalam dua laga terakhir tentunya menjadi alasan.

"Dua penampilan kemarin dari sisi kerja sama tim atau pun penampilan sudah ada peningkatan dan di lapangan sangat terasa, itu jadi modal penting buat kita," ujar Djadjang lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkecil Jarak

Kemenangan memang jadi target mutlak Persib Bandung dalam laga nanti untuk bisa memperkecil jarak poin dengan para tim di papan atas klasemen Liga 1. Saat ini Persib berada di papan tengah dengan raihan 19 poin.

Nilai mereka kini berselisih tujuh poin dengan PSM Makassar yang saat ini berada di puncak klasemen. Usai lawan Persela, Persib akan tandang ke markas Mitrak Kukar, Sabtu (15/7)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.