Sukses

Ini Target Timnas Indonesia U-19 saat lawan Espanyol

Indra mengaku ingin mencari solusi timnas Indonesia menghadapi tim-tim yang memiliki tingkat pressure tinggi.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga uji coba menghadapi salah satu kontestan Liga Spanyol, RCD Espanyol, Jumat (14/7/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya ingin menimba ilmu dari tim sekota Barcelona FC itu. Kata Indra, laga ini bisa jadi bekal mereka untuk ajang Piala AFF U-19, September 2017 mendatang.

Indra sendiri menyebut, dari beberapa laga yang dijalani, skuat Garuda Muda selalu tampil dominan dan meraih hasil positif. Namun, lawan Espanyol memang berbeda.

"Harus disadari, yang dilawan tim senior loh bukan tim yang seumuran. Kenapa saya mau? Karena uji coba itu ada yang selevel, tim yang lebih ringan dan lebih berat, sehingga akan tim akan terbuasa menghadapi tim-tim yang lebih tinggi," ujar Indra, saat ditemui di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Indra lalu mengungkap target yang ingin dibidik timnas Indonesia U-19 saat duel lawan Espanyol. Indra mengaku ingin mencari solusi menghadapi tim-tim yang memiliki tingkat pressure tinggi.

"Kami tidak mau lagi dominan. Kami ingin lawan yang dominan dan bagaimana kami mengatasi mereka. Sebab, beberapa kali uji cobadom kami selalu dominan dari sisi penguasaan bola," kata Indra lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bersiap

Mantan pelatih Bali United itu menyebut, persiapan terus dilakukan. Dan, perkembangan yang dialami anak asuhnya sangat baik.

"Makanya kami nanti berharap Espanyol dominan supaya pemain bisa cari solusi menghadapi tim yang dominasi gamenya lebih baik," Indra menjelaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.