Sukses

Wimbledon 2017: Muguruza Pastikan Satu Tempat di Semifinal

Muguruza kalahkan Kuznetsova untuk raih tiket semifinal Wimbledon 2017.

Liputan6.com, Wimbledon - Petenis wanita asal Spanyol, Garbine Muguruza melaju dengan percaya diri menuju semifinal Wimbledon 2017 berkat kemenangan efisien 6-3, 6-4 atas unggulan ketujuh asal Rusia Svetlana Kuznetsova pada Selasa (11/7/2017).

Seperti dilansir Reuters, Muguruza, juara Prancis Terbuka 2014 lebih mengendalikan permainan atas Kuznetsova. Runner up Wimbledon 2015 ini ingin menindak lanjuti kemenangannya atas unggulan teratas Angelique Kerber pada Senin lalu.

Serena Williams mengalahkan Muguruza pada final Wimbledon dua tahun silam. Muguruza tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa kembali melaju ke final salah satu turnamen GrandSlam ini.

Dalam laga kontra Kuznetsova, Muguruza, yang jadi unggulan ke-14, menyelamatkan break point pada service game keduanya. Itu jadi penyelamatan break point satu-satunya yang ia hadapi sepanjang pertandingan. Dia bangkit untuk mematahkan serve lawannya untuk memenangi set pertama.

Break awal lain pada set kedua memberi tekanan kepada Kuznetsova, petenis 32 tahun asal Rusia dengan dua gelar Grand Slam yang tampil di perempat final untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, dan ia jarang mampu mengancam.

Muguruza, yang mencapai empat besar dengan hanya satu set kekalahan, mendapatkan match point dengan pukulan ace ke tengah dan memaksimalkan serve keras lain untuk memastikan pertemuan di semifinal melawan Magdalena Rybarikova atau Coco Vandeweghe.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.