Sukses

Ini Kesalahan Timnas Indonesia U-16 Saat Kalah dari Thailand

Timnas Indonesia U-16 kalah tipis dari Thailand dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup A di Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 kalah tipis dari Thailand dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup A di Piala AFF U-15, Selasa (11/7/2017). Gol semata wayang Thailand dicetak Suphanat Muenta pada menit ke-73.

Meski sempat tertekan di babak pertama, Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- berhasil memberikan kejutan di babak kedua. Masuknya Bagus Kahfi menggantikan Rendy Juliansyah menghidupkan permainan timnas Indonesia U-16.

Buktinya, Bagus hampir saja mencetak gol ke gawang Thailand pada menit ke-53. Sepakannya dari sisi kiri pertahanan Thailand menyentuh mistar gawang Anuchid Taweesri.

Sayangnya, Garuda Asia kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan Suphanat Muenta untuk mencetak gol kemenangan.

"Ketika kami kasih sedikit ruang ke mereka, ini yang mereka manfaatkan dengan baik sekali. Pada 20 hingga 15 menit terakhir itu anak-anak sedikit kehilangan konsentrasi. Dan momen tersebut itulah yang mampu dimanfaatkan Thailand," kata Fachri, dikutip laman resmi PSSI.



Kekalahan tersebut membuat Garuda Asia berada di posisi kelima dalam klasemen Grup A. Timnas Indonesia U-16 baru meraih satu poin dari dua pertandingan. Namun demikian, Garuda Asia masih berpeluang lolos ke semifinal.

"Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka," ujarnya.

Di laga ketiga, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia. Pertandingan bakal berlangsung di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.