Sukses

Lukaku Diyakini Siap Bawa MU Juara

Lukaku dinilai sebagai pemain yang pas dengan kebutuhan MU.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku menjadi investasi besar Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2017. Itu dikarenakan MU harus merogoh kocek hingga 75 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun) untuk meminangnya dari Everton.

Keputusan MU merekrut Lukaku adalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, MU sangat bergantung pada ketajaman Ibrahimovic di musim lalu. Sayang, cedera lutut membuat aksinya berakhir dan MU memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

Kebetulan, Lukaku juga sudah dinobatkan sebagai salah satu penyerang berbahaya di jagat sepak bola Inggris. Setidaknya, sudah lima musim dilewati penyerang berusia 24 tahun itu dengan mengemas banyak gol.

Leon Osman, mantan rekannya di Everton pun yakin Lukaku bakal melanjutkan tren positifnya saat berkostum MU di musim depan. Ia juga percaya kontribusi pemain asal Belgia itu akan membawa MU meraih gelar juara.

"Ini adalah label harga yang sangat tinggi, tapi Anda memiliki pemain yang bisa mengubah hasil imbang menjadi kemenangan untuk Manchester United. Ini berpotensi membuat mereka menjadi juara. Ia akan mencetak gol dengan mudah," kata Osman, dikutip Goal.



Sebelum merapat ke MU, Lukaku memang memiliki catatan gol yang cukup bagus. Sejak musim 2012/2013, ia tak pernah mencetak gol kurang dari 16. Bahkan, sejak 2014/2015, ia tak pernah mencetak kurang dari 20 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Lukaku

Di sisi lain, Lukaku sempat menuai kritik karena hanya rutin mencetak gol saat melawan tim-tim lemah. Kebetulan, MU kerap mendapatkan hasil imbang saat melawan tim-tim lemah di Liga Inggris. Total ada 15 hasil imbang yang didapat MU.

"Ia dikritik karena hanya bisa melakukannya saat melawan tim-tim yang lebih rendah. Itu adalah permainan di mana MU banyak berjuang di musim lalu. Jadi ini seharusnya sesuai," tegas Osman.

Lukaku sendiri menjadi rekrutan kedua MU di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka mengamankan tanda tangan Victor Lindelof dari Benfica. Namun, masih ada beberapa pemain lagi yang siap didatangkan Setan Merah sebelum bursa transfer ditutup. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Lukaku