Sukses

Sirkus Mayweather Jr Vs McGregor Dimulai

Mayweather Jr dan McGregor sama-sama mengklaim bakal memenangkan duel 26 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sirkus duel Floyd Mayweather Jr melawan Conor McGregor resmi dibuka melalui konferensi di Staples Center, Los Angeles, Selasa (11/7/2017) malam waktu setempat.

Tidak butuh waktu lama bagi McGregor untuk melontarkan perang urat syaraf pada kesempatan pertamanya bertatap muka dengan Mayweather Jr.

Petarung mixed martial arts asal Republik Irlandia tersebut melontarkan keyakinannya memenangkan pertandingan. Tidak sekedar berjaya, McGregor bahkan yakin bakal memukul jatuh Mayweather Jr dalam empat ronde.

"Pada 26 Agustus, pria ini akan tidak sadarkan diri. Dia terlalu kecil dan rapuh," kata McGregor, dilansir AS.

Sebuah klaim luar biasa dari seseorang yang bakal naik ring tinju untuk kali pertama sepanjang kariernya. Terlepas kehebatan McGregor, Mayweather Jr belum pernah kalah dari 49 pertandingan profesional. Sosok berusia 40 tahun itu juga memiliki pertahanan kuat, keunggulan yang membuat lawan-lawannya frustasi.

Layar besar Staples Center menunjukkan adu mulut Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor pada konferensi pers pertama jelang duel. (AFP/Gene Blevins)

Dengan wajah dingin, Mayweather Jr hanya menyilangkan tangan mendengarkan sesumbar McGregor. Sampai akhirnya, peraih medali perunggu Olimpade 1996 tersebut melayani perang kata-kata McGregor. Promotor pun harus memisahkan sebelum keduanya benar-benar baku hantam.

"McGregor harus sadar kalau saya berkali-kali dalam posisi ini. Saya biarkan lawan bicara besar. Tapi di ring nanti saya akan 'membunuhnya'," kata Mayweather Jr.

"Saya sudah tua. Saya bukan lagi petarung sama seperti 20, 10, atau lima tahun lalu. Tapi saya tahu bakal mengalahkan McGregor," sambungnya.

Promosi Maraton

Perang mulut ini merupakan episode pertama pertunjukan Mayweather Jr vs McGregor. Panitia benar-benar mengoptimalkan daya tarik publik dengan menggelar konferensi pers dalam empat hari berturut-turut di tiga negara.

Setelah Los Angeles, mereka berbicara di Toronto, Kanada, pada 12 Juli, diikuti kunjungan ke New York sehari berikutnya. Terakhir, Mayweather Jr vs McGregor tampil di London, Inggris, Jumat (14/7/2017).

Di sana, publik akan mendapat sedikit gambaran tentang tontonan utama yang tersaji bulan depan.

Floyd Mayweather Jr Vs Conor McGregor. (Liputan6.com/Abdillah)

Faktor Uang

Mayweather Jr meladeni permintaan McGregor karena pemasukan yang berpeluang diterima. Duel ini diprediksi mengalahkan rekor pertandingan termahal sepanjang sejarah sebelumnya.

Sejauh ini laga itu tercatat atas nama Mayweather Jr vs Manny Pacquiao yang menghasilkan pendapatan lebih dari USD 600 juta (sekitar Rp 8 triliun). "Secara global, partai nanti akan mengalahkan Pacquiao," kata Presiden UFC, Dana White.

Tiket T-Mobile Arena, dilepas di kisaran harga USD 500-10.000 mulai dijual pada 24 Juli. Sedangkan biaya pay per view sebesar USD 89,95-99,95.

"Saya yakin laga ini akan menghasilkan banyak uang. McGregor petarung menarik. Begitu pula saya. Dan saya yakin kami bakal memberikan apa yang fans ingin saksikan," tandas Mayweather Jr. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.