Sukses

Tahan Semen Padang, Persija 3 Laga Tanpa Kemenangan

Persija memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi sembilan laga.

Liputan6.com, Padang - Persija Jakarta mengantongi hasil cukup baik pada pekan ke-14 Liga 1 2017. Mereka memaksa tuan rumah Semen Padang FC bermain 1-1 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Rabu (12/7/2017).

Hasil itu memang membuat Persija menjaga catatan tak terkalahkan menjadi sembilan laga tanpa kalah. Tren itu dimulai sejak mereka bermain 1-1 melawan Mitra Kukar pada 14 Mei 2017. Namun, hasil itu juga bisa dibilang tak memuaskan.

Pasalnya, kini sudah tiga laga beruntun dilewati tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra tanpa meraih kemenangan. Sebelum bertemu Semen Padang, mereka juga bermain 1-1 melawan Persegres Gresik United dan 1-1 melawan Persipura Jayapura.

Akibat kinerja tersebut, Persija gagal meramaikan papan atas klasemen Liga 1. Mereka tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 21 poin, terpaut lima angka dari PSM Makassar. Bahkan, mereka juga terancam digusur beberapa tim yang belum memainkan laga pekan ke-14.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija sendiri memulai laga dengan cukup baik. Kombinasi Ambrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, dan Rohit Chand terbukti membuat pertahanan Semen Padang beberapa kali kerepotan.



Sayangnya, masalah Persija kembali terlihat seperti di laga-laga sebelumnya. Mereka begitu kesulitan mengonversi peluang menjadi gol. Salah satunya adalah aksi brilian Ambrizal yang gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di menit ke-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Balas Gol

Semen Padang yang kembali diperkuat Marcel Sacramento usai menjalani sanksi juga beberapa kali menekan pertahanan Persija. Sayangnya, pertarungan sengit di babak pertama harus diakhiri dengan skor kacamata.

Di babak kedua, tim Macan Kemayoran sukses mengejutkan tuan rumah. Di menit ke-48, Persija sukses memecahkan kebuntuan setelah Ramdani memaksimalkan kesalahan yang dilakukan Novrianto. Saat itu Novrianto berniat menghalau umpan silang Novri Setiawan.

Sial bagi Persija, keunggulan itu tak bertahan lama. Semen Padang langsung menyamakan skor lewat aksi Cassio Francisco De Jesus di menit ke-58. Ia sukses memaksimalkan bola liar hasil tandukan Hamdi Ramdhan.

Di sisa waktu, Semen Padang lebih banyak menekan, sedangkan Persija mencoba memaksimalkan skema serangan balik. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga bubar. Bagi Semen Padang, tambahan satu poin tak cukup mengangkat mereka dari urutan ke-14 klasemen. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.