Sukses

3 Klien Raiola yang Mungkin Ikut Pindah ke MU

Raiola sedang akrab dengan MU setelah beberapa kliennya bergabung ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Hubungan super agen Mino Raiola dan klub raksasa Inggris Manchester United (MU) sedang mesra-mesranya. Sejak tahun 2016, Raiola rajin menyuplai klien-kliennya ke Setan Merah. 

Tahun lalu ada tiga pemain yang diageni Raiola, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic bergabung ke Old Trafford. Pogba bahkan dibeli MU dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Meski MU tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic karena cedera parah, hubungan Raiola dengan The Red Devils tetap harmonis. Di musim panas 2017 ini, satu lagi klien Raiola bergabung ke Old Trafford.

MU merekrut striker Romelu Lukaku dari Everton. Tim asuhan Jose Mourinho harus membayar 75 juta pound untuk memiliki pemain asal Belgia tersebut. MU total mengeluarkan dana hampir 200 juta pound untuk membeli empat klien Raiola.

Dengan semakin dekatnya Raiola dengan MU, ada kemungkinan beberapa klien agen asal Italia itu akan ikut menyusul hijrah ke Old Trafford. Berikut 3 klien Raiola yang mungkin pindah ke MU dalam waktu dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gianluigi Donnarumma

1. Gianluigi Donnarumma

Kiper belia Italia Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu klien potensial Raiola yang mungkin dibeli oleh MU di masa yang akan datang.

Donnarumma memang baru saja berubah pikiran dan setuju memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2021. Namun kabarnya Raiola memasukkan beberapa opsi di klausul kontrak Donnarumma sehingga pemain 18 tahun itu bisa pergi sebelum kontraknya habis.

Konon jika Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Donnarumma bisa dibeli klub lain senilai 50 juta euro tahun depan.

MU sendiri diyakini juga berminat kepada Donnarumma. The Red Devils menyiapkan Donnarumma sebagai calon pengganti David de Gea yang terus diburu Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

2 Blaise Matuidi

2 Blaise Matuidi

Gelandang Paris Saint Germain Blaise Matuidi sedang mencari klub baru. Raiola diperkirakan akan coba menawarkannya kepada MU musim panas ini.

Kebetulan MU sedang butuh pemain tengah seperti Matuidi. Mereka memerlukan gelandang pekerja keras untuk mendampingi Paul Pogba di lini tengah.

Matuidi bisa menjadi alternatif bagi MU jika gagal mendapatkan target utama yakni gelandang Nemanja Matic dari Chelsea. Kepindahan Matic ke MU dijegal manajer Chelsea Antonio Conte.

4 dari 4 halaman

3. Kenny Tete

3. Kenny Tete

Bek muda Ajax Amsterdam ini juga diageni oleh Raiola. MU termasuk salah satu klub yang dikaitkan dengan Tete, selain dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan.

Tete berposisi sebagai bek kanan. Setan Merah sedang mencari bek kanan baru untuk melapis Antonio Valencia.

MU sebenarnya masih punya Matteo Darmian di bek kanan, tapi pria Italia itu diperkirakan akan pergi dan kembali ke negaranya.

Seandainya Darmian bertahan, peluang Tete dibeli MU tetap terbuka. Mourinho kemungkinan akan menempatkan Darmian sebagai bek kiri musim depan sehingga Tete yang akan melapis Valencia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mino Raiola