Sukses

Babak 1: Shohei Matsunaga Bawa Persib Ungguli Persela

Persib untuk sementara sukses mengungguli Persela di babak 1 lanjutan Liga 1 di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Shohei Matsunaga kembali membuat Persib bersorak saat mencetak gol satu-satunya di babak 1 melawan Persela yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ini gol kedua Shohei bagi Persib di tiga laga terakhir.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Persib sudah mendominasi pertandingan sejak kick off. Meski begitu, peluang Persib baru terjadi pada menit ke-16.

Berawal dari umpan tendangan sudut, bola jatuh ke kaki Achmad "Jupe" Jufriyanto. Namun, sayang tembakan kerasnya belum mengenai sasaran.

Berulang-ulang Persib mencoba terobos pertahanan Persela setelah itu, tetapi masih gagal menembus pertahanan kokoh Persela. Pada menit ke-27, giliran sundulan Vujovic memanfaatkan tendangan bebas yang belum tepat sasaran.

Kesabaran Persib akhirnya berbuah manis. Berawal dari umpan Raphael Maitimo di sayap kanan, Shohei Matsunaga sukses membuat Persib unggul 1-0 pada menit ke-34. Dia melepas tendangan mendatar yang tak bisa ditahan kiper Persela, Choirul Huda.


Persela sempat membuat ketar-ketir lewat Samsul Arif. Dia sukses melewati hadangan pemain Persib. Untungnya, tembakan keras Samsul masih bisa diblok Natsir.

Persib nyaris menambah gol lewat Michael Essien pada menit ke-43. Namun, sundulannya memanfaatkan umpan tendangan sudut melesat tipis di atas tiang gawang.

Hingga babak 1 selesai, Persib masih unggul 1-0 atas Persela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:


Persib (4-2-3-1): Natsir; Supardi, Vujovic, Jupe, Tony Sucipto; Hariono, Maitimo; Atep, Kim Jeffrey, Essien; Shohei

Persela (4-5-1): Choirul Huda; Edy Gunawan, Ahmad Birrul, Aang Suparman, M Zainal Haq; Eky Taufik, M Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Fakhmi Ayubi, Eka Ramdani; Samsul Arif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.