Sukses

Ozil Desak Arsenal Pertahankan Alexis

Ozil melihat Alexis sangat penting bagi Arsenal.

Liputan6.com, London- Gelandang serang Arsenal Mesut Ozil angkat bicara mengenai kemungkinan ditinggal rekan setimnya Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas ini. Ozil meminta Arsenal untuk mempertahankan Alexis. 

Alexis terus dikabarkan akan pergi dari Emirates Stadium. Pasalnya kontrak Alexis bersama Arsenal tinggal tersisa 12 bulan. Pria Cile itu belum juga mau memperpanjang kontraknya.

Penyebab belum adanya kesepakatan kontrak baru diduga karena masalah gaji. Alexis ingin naik gaji menjadi 400.000 pound dari yang saat ini hanya 130.000 pound.

Beberapa klub besar seperti Manchester City, Chelsea, Juventus dan Inter Milan tertarik untuk menampung eks pemain Udinese tersebut.

Belum jelasnya masa depan Alexis membuat Ozil prihatin. Pria Jerman ini sangat ingin Alexis dapat tetap di Arsenal musim depan.

"Ini akan memukul tim cukup keras jika dia pergi karena dia adalah pemain yang selalu menghasilkan," Ozil - juga dalam negosiasi mengenai kontrak baru.

Ozil melihat bertahannya Alexis akan sangat penting bagi nasib Arsenal musim depan. Ozil ragu Arsenal bisa juara Liga Inggris musim depan jika tidak ada Alexis.

"Ini akan menjadi kemunduran untuk memenangkan gelar, tapi pada akhirnya merupakan keputusan pemain. Saya berharap Alexis tetap tapi saya tidak tahu bagaimana statusnya, jujur saja, saya sangat menghargainya sebagai pemain dan dia sangat cocok dengan permainan Arsenal."

"Dari pandangan pribadi, saya sangat menghargai jika dia tetap tinggal, tapi ini keputusannya dan tidak banyak yang bisa saya komentari mengenai hal itu," kata Ozil kepada Sky Sports.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez