Sukses

Persaingan Dua Kiper Manchester City Memanas

Manchester City punya dua kiper top, Bravo dan Ederson.

Liputan6.com, Manchester - Kiper anyar Manchester City, Ederson memperingatkan Claudio Bravo, untuk perebutan tempat utama di bawah mistar gawang. Ederson mengaku siap menjadi kiper utama tim asuhan Pep Guardiola.

Manchester City menggelontorkan dana 34,7 juta pound sterling untuk memboyong Ederson dari Benfica musim panas ini. Kiper asal Brasil dinilai lebih baik ketimbang Bravo, yang tampil buruk musim lalu.

Namun, Bravo mampu tampil gemilang bersama Timnas Chile di Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Fakta itu membuat persaingan kiper Manchester City memanas antara Bravo dan Ederson.

"Saya yakin tentang ini (jadi kiper utama City). Saya turut senang dia (Bravo) tampil bagus di Piala Konfederasi. Bagus untuk dia, bangkit dari situasi musim lalu, tidak mudah. Itu mengembalikan kepercayaan dirinya," jelas Ederson, seperti dilansir Mirror.

"Semua orang tahu dia kiper hebat. Tapi, saya berharap dia sadar harus bersaing ketat di tim," paparnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Termahal Kedua di Dunia

Usai dibeli Manchester City, Ederson menjadi kiper termahal kedua di dunia, di bawah Gianluigi Buffon. Ederson mengaku tidak terbebani dengan status itu dan tetap berusaha memberikan yang terbaik di bawah mistar The Citizens.

"Itu hanya angka. Banyak teman saya bertanya bagaimana rasanya menajdi kiper termahal kedua? Semua terasa normal," ungkap pemain berusia 23 tahun ini.

"Satu euro atau 40 juta euro, tidak ada bedanya bagi saya. Tanggung jawab kian besar, tapi saya siap untuk itu. Itu tidak akan memengaruhi fokus saya," beber Ederson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.