Sukses

Imbang Lawan Persib, Persela: Istimewa!

Persela imbangi Persib 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persela Lamongan sukses memenuhi target mencuri poin ketika bertandang ke markas Persib Bandung. Meski hanya satu angka, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menganggap capaian tersebut sangat istimewa.

Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto mengatakan, menghadapi Persib di depan puluhan ribu pendukungnya menjadi laga yang sangat berat. Sangat sedikit tim yang bisa membawa pulang nilai dari markas juara ISL 2014.

Menurutnya, tim telah bermain maksimal dan berimbang sepanjang laga kedua sehingga hasil pertandingan adil untuk kedua tim.

"Kalau hasil sudah yang terbaik. Persib berjuang, Persela berjuang hasilnya itu. Jadi saya bersyukur. Pemain sudah bekerja sesuai dan maksimal. Kami meraihnya berkat kebersamaan, permainan militan, kerja keras dan, pantang menyerah," papar pelatih yang akrab disapa Herkis itu.

"Saya katakan (kepada pemain) lawan Persib ini harus sepenuh tenaga. Mereka punya bobotoh yang garang di kandang. Maka saya pesan ke pemain harus bermain 150 persen, kerja keras menutup kekurangan. Hasil ini istimewa," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Putaran Kedua

Selain itu, Heri menilai hasil tadi sebagai modal penting untuk Samsul Arif dan kawan-kawan mengarungi kompetisi Liga 1. Pasalnya, hasil tadi membuat mental para pemain meningkat.

"Dari awal memang ingin menempel di papan atas. Saya tantang pemain kejutkan tim lain. Ternyata kami bisa maka kami ingin pertahankan," ujarnya.

Persela mengimbangi Persib 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017). Hasil ini membawa mereka menempati peringkat sepuluh klasemen Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.