Sukses

Alasan Striker Andalan Persela Tidak Bermain Melawan Persib

Tanpa Carlos, Persela tetap mampu imbangi Persib 1-1.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto, punya alasan tidak menurunkan striker andalan Ivan Carlos pada laga tandang melawan Persib Bandung, Rabu (12/7/2017).

Carlos tidak bermain di Gelora Bandung Lautan Api. Padahal, dia ikut berangkat ke Kota Kembang dan tidak mengalami cedera.

Meski begitu, Persela tetap mampu meraih angka setelah mengimbangi Persib 1-1.

"Saya bawa Carlos ke sini dalam posisi tidak ada-apa. Tapi pada pertemuan sebelum laga dia dinyatakan tidak bisa main. Saya bertanya ke Komdis tentang situasinya," ungkap Heri.

"Kalau tidak bisa mengurus sepak bola, jangan berkutat di sepak bola. Saya ingin sepak bola Indonesia maju jangan ada ribut. Saya tidak tahu (Carlos) kena sanksi atau apa, belum jelas maka saya bertanya. Ini teka-teki," sambungnya.

Heri mengaku insiden ini mengganggu persiapan anak asuhnya. Pasalnya, Persela berlatih menghadapi Persib dengan mengandalkan Carlos di lini depan.

"Saya sudah latihan mempersiapkan 18 pemain di sini, termasuk Carlos. Tentunya ini sangat mengganggu, saya baru tahu tadi sebelum meeting pertandingan. Ini kerja amatir," kecamnya. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.