Sukses

Masa Depan Sanchez di Arsenal Masih Tanda Tanya

Arsenal saat ini tengah menjalani tur pramusim di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal masih menyisakan tanda tanya. Pemain asal Chile itu belum menunjukkan tanda-tanda bertahan atau hengkang dari Emirates. 

Menurut kabar yang dilansir dari Metro, Alexis Sanchez tidak menjawab rekan-rekannya ketika ditanya mengenai keinginannya pada musim mendatang. Sanchez tetap terdiam dan seperti tidak mendengar pertanyaan tersebut.

Pemain Arsenal lainnya sama sekali tidak memiliki kejelasan apakah Sanchez masih menjadi bagian dari tim atau tidak pada musim 2017-18.

Polemik utama dari situasi Alexis Sanchez adalah masalah kontrak. Sebelumnya, Arsenal tidak menyanggupi kenaikan gaji yang diinginkan Sanchez.

Situasi memburuk setelah Arsenal gagal berlaga di Liga Champions pada musim mendatang. Hal tersebut membuat Sanchez semakin ingin hengkang dari Arsenal.

Saat ini, Arsenal sudah menyodorkan kontrak baru dengan gaji sebesar 300 ribu pound sterling (Rp 5,15 miliar) per pekan. Namun, Sanchez menginginkan 400 ribu pound sterling (Rp 6,87 miliar) per pekan.

Arsenal tidak bersedia memenuhi permintaan tersebut. Alexis Sanchez dan The Gunners akan kembali bertemu untuk berunding setelah sang pemain kembali dari masa liburan.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.