Sukses

Arsenal Tanpa Pesaing Boyong Wonderkid AS Monaco

Arsenal tak punya pesaing dalam perburuannya kali ini karena Chelsea sedang fokus mengejar Aubameyang.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, makin percaya diri bisa memboyong winger AS Monaco, Thomas Lemar, pada musim panas ini. Padahal, sejumlah tawaran dari The Gunners sempat ditolak juara Ligue 1 tersebut.

Dilansir dari The Telegraph, pada Kamis (13/7/2017) sore, Arsenal sudah mengajukan proposal senilai 30 dan 40 juta pounds pada Monaco. Namun keduanya ditolak sehingga klub London Utara ini menaikkan tawaran hingga 45 juta pounds (Rp 776 miliar) kepada wonderkid 21 tahun ini.

Dana sebesar itu diyakini cukup membuat Lemar dan klubnya goyah. Di sisi lain, Arsenal tak punya pesaing dalam perburuannya kali ini. Itu karena sesama klub Inggris seperti Chelsea sedang fokus mengejar striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Daily Mail mengklaim Chelsea menjadi klub yang difavoritkan untuk mendapat tanda tangan Aubameyang. Pesaing utama The Blues hanya mantan klub sang pemain, AC Milan, setelah wakil Tiongkok Tianjin Quanjin menarik diri.

The Mirror menulis Dortmund tengah mempertimbangkan langkah perekrutan striker Arsenal, Olivier Giroud, jika Aubameyang hengkang dari Signal-Iduna Park. Kontrak Giroud sejatinya baru akan berakhir pada 2019 tapi dia mendadak bimbang akan masa depannya setelah kedatangan Alexandre Lacazette.

Sejauh ini Arsenal baru mendatangkan Lacazette dari Olympique Lyon. Arsenal harus merogoh kocek 45,05 juta pounds dan pemain 26 tahun tersebut langsung memecahkan rekor transfer termahal klub. *

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.