Sukses

Bidik Aubameyang, Belotti Jadi Opsi Kedua AC Milan

AC Milan memiliki dua pilihan untuk menambah kekuatan di lini depan mereka.

Liputan6.com, Milan - Untuk posisi penyerang tengah, target utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, mereka juga telah menyiapkan antisipasi jika gagal mendapatkan Aubameyang.

Sejauh ini, negosiasi antara AC Milan dan Borussia Dortmund, klub Aubameyang, masih terus berjalan. Penyerang asal Gabon itu memang mendapatkan tawaran besar dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian. Namun besar kemungkinan tawaran itu akan ditolak.

Aubameyang pun lebih difavoritkan kembali berkarier di Italia, tempat di mana Milan siap melayangkan tawaran 60 juta euro (Rp 898 miliar). Dan I Rossoneri juga siap menawarkan upah 7,5 juta euro (Rp 112 miliar) per musim, setara dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Jika tawaran itu masih ditolak, besar kemungkinan Milan akan melupakan wacana merekrut pemain berusia 28 tahun tersebut. Kebetulan, mereka juga telah menyiapkan target kedua, yakni penyerang Torino, Andrea Belotti.

Nama Belotti memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Milan. Sayang, negosiasi dengan Torino selama ini terbentur faktor harga. Penyerang berusia 23 tahun itu memiliki nilai klausul pelepasan hingga 100 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Itu alasan mengapa Milan masih memantau situasi Belotti. Saat mereka tengah sibuk merayu Dortmund dan Aubameyang, mereka juga terus mengawasi pergerakan Belotti di bursa transfer musim panas 2017.

Sejauh ini AC Milan sendiri telah mendapatkan delapan pemain anyar. Mereka adalah Andrea Conti, Ricaro Rodriguez, Fabio Borini, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan terkini kakak Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.