Sukses

Real Madrid 2 Gelar, Pique: Ronaldo Favorit Ballon d'Or

Pique menjagokan Ronaldo karena kesuksesan Real Madrid di musim lalu.

Liputan6.com, Qatar - Banyak yang meyakini penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan kembali meraih penghargaan Ballon d'Or 2017. Alasannya karena Ronaldo telah membawa Madrid mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Musim 2016/2017 memang menjadi momen terbaik Ronaldo bersama Real Madrid. Untuk kali pertama sejak musim 1957/1958, Los Blancos bisa kembali mengawinkan gelar liga dengan trofi Si Kuping Besar. Dan harus diakui bahwa Ronaldo memiliki peran vital di balik sukses itu.

Tercatat, ia menyumbang 42 gol dan 12 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Namanya pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2016/2017 dengan 12 gol.

Gerard Pique, bek Barcelona yang selama ini memiliki hubungan buruk dengan Real Madrid pun mengakui kehebatan Ronaldo. Bahkan, Pique tak sungkan menyebut pemain asal Portugal itu sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2017.

"Cristiano Ronaldo telah memenangkan Liga Champions dan liga. Jadi ia adalah favorit," kata Pique, seperti dilansir Goal.

Meski begitu, Pique memiliki jawaban yang sedikit berbeda saat diminta menyebut siapa pemain terbaik saat ini. Bukan Ronaldo, Pique lebih memilih rekan setimnya di Barcelona, yakni Lionel Messi. "Messi masih dianggap sebagai yang terbaik dalam sejarah. Setelah itu ada pilihan lain," tegas Pique.

"Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona sangat besar. (Sergio) Ramos membela Real Madrid seperti yang saya lakukan dengan Barcelona," ia menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.