Sukses

Babak I: Timnas Indonesia U-16 Dijebol 5 Gol

Langkah timnas Indonesia U-16 menuju semifinal Piala AFF U-15 2017 tentu semakin sulit.

Liputan6.com, Chonburi - Sempat unggul, timnas Indonesia U-16 harus menutup babak pertama laga Grup A Piala AFF U-15 2017 melawan Australia di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). Anak asuh Fachry Husaini itu tertinggal 2-5.

Jika tak bisa membalikkan situasi, peluang timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke semifinal akan sangat sulit. Pasalnya saat ini timnas U-16 menempati posisi kelima Grup A dengan raihan satu poin. Mereka terpaut delapan poin dari Thailand dan enam poin dari Myanmar.

Di awal pertandingan, Australia yang mencoba menekan timnas U-16 lewat penguasaan bola. Tapi justru timnas U-16 yang membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah Amiruddin Bagus Kahfi yang menjebol gawang Australia kawalan Jamie Signorello. Setelah membawa bola dari sisi kiri, ia melanjutkannya dengan tendangan yang melewati kedua kaki kiper Australia.

Tak butuh waktu lama bagi timnas U-16 untuk menambah keunggulan. Bagus yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima umpan, ia sukses menggiring bola dan menceploskannya ke gawang Australia.

Tak tinggal diam, Australia juga melakukan perlawanan. Trent Ostler memperkecil ketertinggalan di menit sembilan. Tak sampai semenit, Australia bahkan sudah sukses menyamakan skor. Lucunya, Australia berbalik unggul menjadi 3-2 lewat tendangan Lachlan James Sepping di menit ke-12.

Setelah unggul, Australia semakin nyaman menguasai pertandingan. Bahkan di menit ke-23 mereka nyaris memperlebar keunggulan menjadi 4-2. Namun sepakan Ostler masih membentur tiang atas gawang timnas U-16 kawalan Ahludz Dzikri Fikri.

Australia semakin di atas angin setelah memperbesar keunggulan di menit ke-30. Tim asal Negeri Kangguru itu unggul 4-2 berkat gol tendangan Noah Vinko Botic. Tak mau kalah, Birkan Kirdar juga ikut mencetak gol di menit ke-35. Ia memaksimalkan crossing Ostler lewat tandukannya.

Australia memiliki banyak peluang untuk mencetak gol keenam ke gawang timnas Indonesia U-16. Tapi keunggulan 5-2 mereka tak berubah hingga babak pertama berakhir. Bagi timnas U-16, mencetak empat gol balasan untuk memenangkan laga jelas menjadi tugas yang sulit.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.