Sukses

Xavi Geram Banyak Pemain Berbakat Dilepas Barcelona

Xavi tidak habis pikir dengan kebijakan Barcelona dalam menjaga pemain berbakat.

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez geram dengan kebijakan mantan klubnya, Barcelona yang melepas banyak pemain berbakat dari La Masia. Buruknya, Barcelona malah memanggil pemain berbakat itu kembali usai sukses.

Contoh teranyar yaitu Hector Bellerin dan juga Gerard Deulofeu. Yang disebut terakhir untungnya bisa dibawa pulang karena ada klausul buyback dengan Everton.

Sedangkan Bellerin sulit dipulangkan Barcelona karena masih ditahan Arsenal. The Gunners ogah melepas Bellerin dengan transfer berapapun karena masih dibutuhkan.

Bagi Xavi, Barcelona seharusnya pikir matang-matang saat akan mengambil keputusan lepas pemain. Dia mengaku tak akan memanggil kembali pemain yang sudah tinggalkan klub.

"Sejujurnya saya sangat terkejut. Setelah apa yang sudah mereka putuskan (pergi), Saya tak akan mengontrak mereka lagi di masa mendatang," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

Untuk pemain yang ogah hengkang, Xavi mengaku maklum jika Barcelona memanggil mereka kembali.  Itu terjadi kepada Deulofeu.

"Dia tak mau pergi, ada klub yang inginkan dia gabung," katanya, menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan La Masia

Xavi mencontohkan dirinya sendiri soal ini. Saat masih muda dan belajar di La Masia, dia juga mendapatkan godaan untuk tinggalkan akademi.

"Saat itu saya berusia 16 tahun dan saya tak mau pergi. Saya merasa sedang bagus-bagusnya, jika ada tawaran dari MU dan Chelsea, saya pasti bilang tidak," katanya.

"Barcelona harus pandai menjaga pemain binaan mereka. Tak pernah muda masuk tim utama, saya juga kesulitan. Sekarang ada pemain seperti Alena, Marlon dan Cucurella yang harus masuk tim inti," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona