Sukses

Odemwingie Cetak Gol, Madura United Kalah dari Bhayangkara FC

Bhayangkara FC sukses rebut kemenangan meski sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Odemwingie.

Liputan6.com, Bekasi - Peter Odemwingie gagal membawa Madura United mencuri poin di Stadion Patriot, Kamis (13/7/2017) dalam lanjutan Liga 1. Madura United kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Marquee player Madura United, Peter Odemwingie tampil impresif. Pada menit ke-11, dia melakukan akselerasi di kotak penalti Bhayangkara FC. Odemwingie melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Namun, usahanya masih bisa ditepis kiper Bhayangkara, Awan Setho.

Bhayangkara FC mencoba membalas. Pada menit ke-19, Guy Junior mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Sapeh Kerab. Sayang, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Hery Prasetyo.

Menit ke-34, Madura United punya peluang emas mencetak gol. Lolos dari jebakan off-side, Greg Nwokolo menyepak bola di dalam kotak penalti The Guardian. Tapi, Awan Setho masih cekatan menepis bola.

Di masa injury time, Sapeh Kerab mencuri gol. Greg menyepak bola dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihentikan Awan Setho. Odemwingie yang berada di depan gawang dengan mudah meneruskan sepakan Greg untuk mencetak gol. Itu gol ke-12 Odemwingie di Liga 1.

Lima menit babak kedua berjalan, Odemwingie kembali mengancam. Akselerasinya menyulitkan pertahanan Bhayangkara. Dia menyepak bola dari jarak dekat dengan kaki kirinya. Untung, Awan Setho masih bisa membaca arah bola sepakan Odemwingie dengan baik.

Menit ke-57, Greg menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti The Guardian. Mantan pemain Persija Jakarta itu mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri. Tapi akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Balik Kemenangan

Bhayangkara mencoba menekan pertahanan Sapeh Kerab. Namun bola-bola panjang yang diarahkan ke Thiago dan Guy Junior selalu dimentahkan bek Madura United, Fabiano.

The Guardian baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-72. Sepakan jarak dekat Alasan Putra tak bisa dihentikan Hey Prasetyo.

Kemelut terjadi di kotak penalti Madura United pada menit ke-82. Ilham Udin menyepak bola dari dalam kotak penalti. Bola berhasil ditepis Hery Prasetyo. Bola liar berusaha dibuang bek Madura, Asep. Namun clearance yang dilakukannya tidak sempurna. Bola malah mengenai tubuh Ilham Udin dan masuk ke gawang Madura United.

Skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Bhayangkara 4-1-2-3: 12. Awan; 26 Alfin, 27 Indra, 10 Jajang, 17 Alsan; 89 Lee Yujun; 19 Ichsan, 80 Paulo; 20 Ilham, 99 Thiago, 39 Guy Junior

Madura 4-3-3: 77 Hery Prasetyo; 2 Guntur, 15 Fabiono, 26 Fachrudin, 14 Rendy; 8 Bayu, 10 Slamet, 4 Asep, 6 Andik; 24 Odemwingie, 9 Greg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini