Sukses

Remehkan Revolusi AC Milan, Del Piero: Juventus Tetap Favorit

Revolusi AC Milan dinilai tak akan bisa menyaingi kekuatan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Tujuan AC Milan belanja besar-besaran di musim panas ini adalah untuk menjadi pesaing Juventus. Namun, Alessandro Del Piero meyakini I Bianconeri akan tetap menjadi favorit juara Serie A 2017/2018.

Dalam beberapa tahun terakhir AC Milan memang sudah tertinggal jauh dari Juventus soal prestasi. Saat I Rossoneri tersendat-sendat dan kehilangan identitasnya sejak merebut scudetto, Juventus terus meraih gelar juara liga selama enam musim terakhir.

Itu yang membuat AC Milan melakukan pembelian besar-besaran di musim panas ini. Tercatat, sudah delapan pemain baru yang mendarat di San Siro. Selain merebut tiket Liga Champions, tujuan AC Milan adalah bersaing dengan Juventus.

Namun, Alessandro Del Piero tak melihat adanya tim yang bisa menjadi pesaing kuat Juventus di Serie A 2017/2018. Pria yang bermain dalam 705 pertandingan bersama Juventus itu menilai mantan timnya tetap menjadi favorit.

"Saya tak berpikir Bianconeri harus banyak berubah. Meski kompetisi akan sulit karena Milan dan Inter (Milan) membeli begitu banyak pemain untuk mengurangi kesenjangan," kata Del Piero, seperti dikutip Football Italia.

Del Piero yang mencetak 290 gol buat Juventus itu melanjutkan, "(AS) Roma dan Napoli masih tim yang sangat bagus dalam hal kualitas. Kita lihat saja, tapi Juventus favorit untuk musim depan."

Juventus sendiri terbilang pasif di bursa transfer musim panas 2017. Selain mempermanenkan Mehdi Benatia dan Juan Cuadrado, mereka baru mendaratkan Rodrigo Bentacur dan Douglas Costa.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.