Sukses

Odemwingie Tak Kecewa Madura United Gagal Puncaki Klasemen Liga 1

Peter Odemwingie gagal membawa Madura United mencuri poin di Stadion Patriot.

Liputan6.com, Bekasi - Peter Odemwingie gagal membawa Madura United mencuri poin di Stadion Patriot. Meski Odemwingie mencetak satu gol, Sapeh Kerab --sebutan Madura United-- kalah 1-2 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Kamis (13/7/2017).

Mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City itu mencetak gol di menit ke-45. Dia berhasil meneruskan tembakan Greg Nwokolo untuk menjebol gawang Bhayangkara FC.

Namun, permainan Madura United menurun drastis di babak kedua. Pola permainan mereka yang mengandalkan serangan balik tidak berjalan. Hasilnya, Bhayangkara mencetak dua gol balasan melalui Alsan Putra dan Ilham Udin.

Kekalahan tersebut membuat Sapeh Kerab gagal memuncaki klasemen Liga 1. Posisi mereka malah turun ke urutan ketiga dengan raihan 25 poin. Namun hal tersebut tak membuat Odemwingie kecewa.

"Kita masih punya kesempatan karena masih punya banyak pertandingan yang dijalankan," ujar striker asal Nigeria tersebut usai pertandingan melawan Bhayangkara.

Striker Madura United, Peter Odemwingie. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Odemwingie merupakan marquee player terbaik di Liga 1. Dia sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingan sepanjang musim ini.

"Sejak awal saya tidak punya target harus cetak gol berapa. Saya lebih bahagia jika gol saya bisa membawa tim saya memenangi pertandingan," katanya.

Striker berusia 35 tahun tersebut mengaku kagum dengan sosok pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. Menurut Odemwingie, Oliviera merupakan juru taktik yang sangat teliti.

"Dia pelatih sangat bagus bisa memberikan instruksi dan perencanaan bertandingan dengan sangat teliti. Dia juga bisa membawa tim ini memiliki visi," ujar Odemiwingie mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.