Sukses

Ini Kelemahan Timnas Indonesia U-16 Saat Bertemu Australia

Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke semifinal setelah kalah 3-7 dari Australia di Stadion IPE Chonburi 1.

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 gagal ke semifinal Piala AFF U-15. Mereka sudah menelan dua kekalahan pada ajang yang berlangsung di Thailand mulai 9-22 Juli 2017.

Garuda Asia (sebutan Timnas Indonesia U-16) gagal lolos ke semifinal setelah kalah 3-7 dari Australia di Stadion IPE Chonburi 1, Kamis (13/7/2017). Padahal, Timnas Indonesia sempat unggul 2-0.

Pelatih Fakhry Husaini mengatakan, strategi Timnas Indonesia U-19 untuk mencuri gol cepat berjalan bagus. Namun, usaha mereka tidak diimbangi dengan ketangguhan di lini tengah yang sulit menghentikan pergerakan lawan.

"Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik. Pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami," kata Fakhry.

"Bagaimanapun juga, saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti," ia menambahkan.

Pria yang identik menggunakan topi itu menilai Australia mempunyai keunggulan postur yang menyulitkan Garuda Usia. Australia mengandalkan bola-bola lambung untuk merusak pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 2-2 dengan Myanmar dan kalah 0-1 dari Thailand. Kekalahan dari Australia membuat Garuda Asia berada di posisi kelima dengan satu poin.

`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.