Sukses

Masalah Uang, Bek Baru PSG Khianati Guardiola?

Dani Alves sudah resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Paris - Dani Alves resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG). Kepindahannya ke PSG menjadi kejutan tersendiri, sebab dia selalu dirumorkan bakal reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Seperti diberitakan Sky Sports, Alves menolak bergabung dengan Manchester City karena masalah uang. Gaji yang ditawarkan PSG lebih besar dari Manchester Biru.

Bersama City, Alves hanya mendapat kontrak selama semusim. Mantan bek Barcelona itu mendapat gaji dari City sebesar 6 juta pound sterling per musim atau 115 ribu pound sterling per minggu.

Adapun PSG memberikan kontrak selama dua tahun dengan bayaran 25 juta pounds per musim. Itu artinya, bek asal Brasil tersebut akan mendapat upah sebesar 230 ribu pounds per pekan.

"Saya sudah berbicara dengan Guardiola. Sebenarnya, saya yang paling banyak bicara. Saya menjelaskan keputusan memilih PSG kepadanya," ujar Alves kepada L’Equipe.

 

"Setelah semua yang kami lakukan bersama, kami memiliki hubungan yang sangat ramah, penuh hormat. Inilah penghormatan yang mungkin berarti hal-hal seperti ini dapat dipahami. Tapi saat ini, saya tidak tahu apakah ia memahami pilihan saya," kata Alves, bek baru PSG itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.