Sukses

Tanpa Pendekatan Panjang, 3 Pemain Ini Kejutkan Bursa Transfer

Antoine Griezmann membuat Manchester United (MU) patah hati di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Antoine Griezmann membuat Manchester United (MU) patah hati di bursa transfer musim panas. Sang pemain tak kunjung datang ke Old Trafford Stadium, kandang MU.

Griezmann merupakan striker incaran MU di bursa transfer musim panas ini. MU sudah menyiapkan anggaran sebesar 86 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Namun sayang, transfer itu tak pernah terwujud. Atletico Madrid disanksi FIFA karena melakukan transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu disanksi tidak bisa menurunkan pemain baru hingga Januari 2018.

Hukuman ini menjadi hal buruk bagi Atletico. Pasalnya, mereka sudah mencapai kesepakatan verbal dengan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette. Atletico juga sudah menjalin kesepakatan yang sama dengan Sandro Ramirez (Malaga) dan Vitolo (Sevilla).

Klub berjulukan Setan Merah itu sakit hati. Pasalnya, MU sudah melakukan pendekatan lebih dari tiga bulan. Gagal pindah ke MU, Griezman langsung memecat agennya, Eric Olhats.

Selain itu, ada tiga pemain di bursa transfer musim panas ini yang mengejutkan tanpa perlu melakukan pendekatan lama. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku sudah resmi bergabung dengan MU. Striker Timnas Belgia itu sebenarnya bukan target utama MU untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic.

Setan Merah mengincar Griezmann atau Alvaro Morata. Griezmann gagal karena Atletico Madrid mendapat sanksi FIFA. Sedangkan Real Madrid seperti tidak memberikan respons untuk melepas Morata.

MU hanya membutuhkan waktu dua hari untuk merekrut Lukaku. Bahkan, tim besutan Jose Mourinho itu mengalahkan Chelsea saat melakukan negoisasi perekrutan striker berusia 24 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan striker Timnas Belgia tersebut, MU dikabarkan harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,2 triliun ke rekening Everton. Manajer MU, Jose Mourinho memilih Lukaku karena ketajamannya di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez

MU kembali ditikung di bursa transfer musim panas ini. Kali ini, MU gagal mendapatkan gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez.

Gelandang Timnas Kolombia itu sepakat bergabung ke raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun. Bayern Munchen hanya sekali melakukan negosiasi dengan Real Madrid untuk mendapatkan James.

Sementara Setan Merah yang melakukan pendekatan selama berbulan-bulan gagal mendapatkan mantan pemain AS Monaco itu.

Di Allianz Arena, James akan bernostalgia dengan mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Namun, tujuan James tidak hanya bereuni dengan pria Italia itu. Dia ingin menjadi pemain inti di dalam skuat berjulukan FC Hollywood tersebut.

Ancelotti dan James pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 2014/15. Ketika itu, James selalu menjadi andalan Ancelotti sebagai gelandang serang Los Blancos (sebutan Real Madrid).

4 dari 4 halaman

Alexandre Lacazette

Arsenal sudah menuntaskan transfer striker Prancis, Alexandre Lacazette dari Lyon. Untuk mendapatkan Lacazette, manajemen Meriam London harus menyerahkan mahar sebesar 46,5 juta pounds. Itu menjadikan Lacazette sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal.

Meriam London --sebutan Arsenal-- seperti mendapat durian runtuh karena mendapat striker berusia 26 tahun tersebut. Sebelum menjalin kontrak dengan Arsenal, Lacazette sudah melakukan kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid.

Namun proses transfer tersebut tidak berlanjut, karena Atletico Madrid dihukum FIFA tak boleh menggunakan pemain baru hingga 2018.

Pada musim lalu, bersama Lyon, striker baru Arsenal tersebut mampu mencetak 37 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. Lacazette menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Meriam London.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.