Sukses

Xavi Ingin Latih Barcelona

Xavi berharap bisa menangani Barcelona suatu hari nanti.

Liputan6.com, Doha- Pemain legendaris Barcelona Xavi Hernandez memendam hasrat menjadi pelatih Blaugrana suatu hari nanti. Xavi akan segera mengambil kursus kepelatihan guna mewujudkan impiannya itu. 

Xavi saat ini masih aktif bermain sepak bola di Qatar bersama Al Sadd. Dia belum berencana pensiun. Xavi masih akan bermain semusim lagi bersama Al Sadd.

Meski belum mau pensiun, Xavi sudah memikirkan rencana masa depannya. Dia ingin menjadi pelatih dan berharap bisa ditunjuk Barcelona melatih di Nou Camp.

"Saya ingin menjadi pelatih, saya tidak ingin menyembunyikannya. Sungguh saya tidak ingin menyembunyikan fakta bila cepat atau lambat saya ingin menjadi pelatih Barcelona," tutur Xavi kepada Marca.

Xavi tidak akan menjadi pelatih Barcelona dalam waktu dekat. Dia belum mengambil kursus kepelatihan. Xavi baru akan memulai mengikuti pelatihan menjadi seorang pelatih dalam waktu dekat. 

"Tapi pertama-tama saya harus belajar dan itu bukan proses sebulan, dua bulan atau tiga bulan tapi membutuhkan bertahun-tahun. Untuk menjadi pelatih Barcelona Anda harus sangat-sangat terlatih tapi seperti yang saya katakan, impian saya adalah duduk di bangku cadangan Barcelona sebagai pelatih suatu hari nanti."

Xavi merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Barcelona. Sepanjang kariernya, Xavi mempersembahkan delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions untuk Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi