Sukses

Tragis, Pemain Muda Ajax Menderita Kerusakan Otak Permanen

Abdelhak Nouri terkapar saat Ajax Amsterdam beruji coba melawan Werder Bremen.

Liputan6.com, Jakarta Nasib tragis menimpa pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mengalami cedera otak permanen usai membela de Godenzonen. 

Seperti dilansir AS, Nouri tiba-tiba terjauh pada menit ke-71 laga persahabatan Ajax Amsterdam Vs Werder Bremen, Kamis (13/7/2017). Tim medis segera diterjunkan ke tengah lapangan melihat kondisi Nouri yang ternyata mengalami serangan jantung.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Fans dan pengurus klub, sejak saat itu terus memberikan dukungan kepada pemain malang itu. 

Sayang, kondisi Nouri terus memburuk. Tidak lama setelah dirawat, Ajax mengumumkan bahwa Nouri mengalami kerusakan otak permanen dengan peluang pemulihan nol. 

"Ajax sangat sedih sekali mendengar kabar Appie Nouri telah didiagnosis mengalami kerusakan serius dan permanan di bagian otak," tulis Ajax lewat Twitter resminya.

Serangan jantung yang dialami saat bertanding sepertinya telah membuat pasokan oksigen ke otak Nouri tersendat. Ini mengakibatkan kerusakan yang sangat parah. 

Mantan pemain MU yang saat ini menjadi direktur di klub Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar juga sangat terpukul mendengar berita ini. Menurutnya, insiden yang dialami Nouri sangat tragis mengingat pemain yang bersangkutan juga masih sangat muda. 

"Ini mengerikan dan kita bersama-sama dengan orang yang dicintainya karena penderitaan mereka tidak bisa dilukiskan," kata Van der Sar.

"Ini merupakan kenyataan yang sulit diterima semua orang, tapi kami sadar skenario seperti ini selalu punya kemungkinan. Abdelhak adalah pemain berbakat yang sangat baik, tapi kita tidak akan pernah tahu bagaimana bintangnya akan bersinar," ujarnya. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.