Sukses

Debut Membahagiakan Striker Baru Arsenal

Arsenal benar-benar tak salah merekrut Alexandre Lacazette.

Liputan6.com, London - Arsenal benar-benar tak salah merekrut Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu langsung membuktikan kualitasnya dalam laga perdana berkostum The Gunners.

Meski hanya bertajuk uji coba, lawan Arsenal tengah pekan ini bukanlah sembarangan, yakni klub raksasa A-League, Sydney FC.

Dalam laga ini, Lacazette tidak turun sejak menit pertama. Masuk pada menit ke-68, Lacazette mampu menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-83.

Ia memanfaatkan assists dari Alex Iwobi. Itu adalah gol pertama Lacazette yang dibeli Arsenal dengan harga 52 juta pound sterling.



"Sangat penting baginya untuk mencetak gol itu. Pasalnya, seorang striker akan dinilai dari torehan golnya," ujar Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Anda bisa lihat Lacazette sangat bahagia setelah golnya. Dia juga membuktikan mampu meningkatkan permainan kolektif kami," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.



Tak hanya Wenger, pujian bagi Lacazette pun datang dari kapten Arsenal, Per Mertesacker. Pemain yang juga menyumbang satu gol itu menilai gol tersebut merupakan bukti kualitas Lacazette.

"Sungguh sangat hebat untuknya bisa mencetak gol secepat ini. Padahal dia baru mengikuti empat sesi latihan," ujar Mertesacker antusias.

"Saya pikir gol itu membuat kami cepat menyatu dan seperti yang kami inginkan. Itulah yang kami butuhkan untuk musim yang panjang," katanya menambahkan.

Arsenal membeli Lacazette dengan harga yang tidak murah. Bahkan, ia memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Mesut Ozil.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.