Sukses

Eks MU Perpanjang Kontrak di Dortmund

Ketatnya persaingan di skuat utama MU membuat Kagawa tersingkir.

Liputan6.com, Dortmund - Mantan gelandang Manchester United (MU), Shinji Kagawa memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund. Dengan perpanjangan kontrak ini, Kagawa akan bermain bersama Dortmund hingga 2020.

"Saya senang bisa melanjutkan kontrak di klub luar biasa yang bermain di salah satu liga terbaik di dunia," kata Kagawa seperti dilansir Soccerway.

Sebelumnya, Kagawa sempat main di Dortmund pada 2010 hingga 2012. Penampilan cemerlangnya membuat MU kepincut dan Kagawa pun bergabung pada musim 2012/13.

Ketatnya persaingan di skuat utama MU membuat Kagawa tersingkir. Ia hanya membela MU selama dua musim dengan catatan 57 penampilan dan enam gol.

Dortmund pun memutuskan untuk memulangkan Kagawa di awal musim 2014/15. Bersama Dortmund, Kagawa kembali ke penampilan terbaiknya.

Kagawa sukses mengantarkan Dortmund menjuarai DFB Pokal di musim lalu. Ia juga kembali mendapatkan tempat utama di skuat Die Borussien, julukan Dortmund.

"Kami sangat beruntung Kagawa memperpanjang kontrak bersama kami. Ia identik dengan klub, kota dan fans di sini. Dia pemain yang berpengalaman dan pemain yang penting bagi para pemain muda," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.