Sukses

Xavi Tentang Rencana Barcelona Gaet Bellerin

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tak bakal merekrut kembali alumni La Masia yang telah hengkang ke klub lain.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tak bakal merekrut kembali alumni La Masia yang telah hengkang ke klub lain. Xavi menegaskan, hal itu demi melindungi filosofi Barcelona.

Barcelona tengah dikaitkan dengan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Seperti diketahui, ia merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia.

"Saya tidak melihat ia terlalu banyak bermain. Tapi saya akan katakan satu hal, buat saya sulit untuk menggaet pemain yang telah meninggalkan klub ini," kata Xavi seperti dilansir AS.

Barcelona mengincar Bellerin setelah melihat adanya kelemahan pada sektor bek kanan. Sepeninggal Dani Alves, Barcelona memang terus disibukkan dengan mencari pengganti sepadan.

Pihak Barcelona pun menilai Bellerin pantas untuk menggantikan Alves. Apalagi setelah pemain berusia 22 tahun itu tampil gemilang bersama Arsenal dalam dua musim terakhir.

Blaugrana sebetulnya punya Sergi Roberto untuk posisi bek kanan. Akan tetapi ia dianggap belum cukup bagus untuk mendapat status sebagai bek kanan utama tim.

"Saya tak akan membawa mereka kembali di masa depan. Itulah filosofi saya. Anda di sini, Anda ingin hengkang dan Anda tak bisa kembali," kata Xavi mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez