Sukses

Top 10 Berita Bola: 5 Bek Paling Tangguh di Liga Inggris

Duo Baresi dan Maldini menjadi tembok kokoh AC Milan selama belasan tahun

Liputan6.com, Jakarta AC Milan pernah memiliki duet bek tengah yang sangat tangguh. Keduanya adalah Franco Baresi dan Paolo Maldini.

Duo Baresi dan Maldini menjadi tembok kokoh AC Milan. Kesolidan mereka sulit ditembus selama belasan tahun, dari tahun 1985 hingga 1997.

Posisi bek tengah menjadi yang paling penting dalam skema apa pun formasi sepak bola. Kerja sama dua bek sentral acap menentukan.

Bahkan, punya satu nama besar saja tak cukup, andai si pemain tak bisa bermitra dengan bek lain saat jadi tembok terakhir. Maka itu, ada istilah duet bek maut yang menjelma jadi pertahanan sukar ditembus bagi tim lawan.

Selain di AC Milan, klub Liga Inggris juga ternyata punya duet bek maut yang tak kalah kokoh.

Berita ketangguhan bek-bek di Liga Inggris  jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com, Jumat 14 Juli 2017. Berikut 10 berita terpopuler.

1. 5 Duet Bek Maut Terbaik di Liga Inggris

Posisi bek tengah menjadi yang paling penting dalam skema apapun formasi sepak bola. Kerja sama dua bek sentral acap menentukan.

Bahkan, punya satu nama besar saja tak cukup, andai si pemain tak bisa bermitra dengan bek lain saat jadi tembok terakhir. Maka itu, ada istilah duet bek maut yang menjelma jadi pertahanan sukar ditembus bagi tim lawan.



Pada sepak bola Italia, pencinta sepak bola jelas masih ingat dengan duet bek tengah AC Milan, yakni Franco Baresi dan Paolo Maldini. Duo Baresi dan Maldini menjadi tembok kokoh Milan yang sulit ditembus selama belasan tahun dari tahun 1985 hingga 1997.

Itu di Italia, bagaimana dalam sepak bola Inggris? Ternyata duet bek maut yang tercipta tak kalah kokoh. Lantas, siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda. Baca selengkapnya di sini.


2. 4 Pemain Ini Seharusnya Tak Pernah Dijual MU

Manchester United (MU) mulai mengembalikan statusnya sebagai klub besar Inggris. MU mulai merekrut beberapa pemain anyar demi bersaing meraih gelar Liga Inggris musim depan.

The Red Devils juga melepas sejumlah pemain yang dianggap kalah bersaing. Namun, MU memiliki banyak pengalaman yang salah dalam hal menjual pemain.



Beberapa pemain seharusnya tidak dilego MU, karena di tim barunya mereka tampil bersinar. Manajer sekelas Sir Alex Ferguson pun pernah salah dalam menghadapi kebijiakan transfer pemain.

Ferguson menjual sejumlah pemain MU, padahal tenaga mereka masih dibutuhkan. Sejak musim panas tahun lalu, MU ditangani Jose Mourinho, yang terkenal teliti dalam transfer pemain. Baca selengkapnya di sini.


3. Top 10 Berita Bola: Rumor Neymar ke MU dan Transfer Persib

Bintang Barcelona, Neymar tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Manchester United (MU) di masa depan. Neymar tertarik untuk merasakan atmosfer pertandingan Liga Inggris.



Striker berusia 25 tahun itu selalu dirumorkan bakal bergabung dengan MU sejak 2015. Namun, Neymar masih memilih untuk bertahan di Barcelona dan memperpanjang kontraknya hingga 2021.
Baca selengkapnya di sini.

4. Rencana Rossi Tinggalkan MotoGP Tahun Depan Tidak Masuk Akal
5. 3 Kejutan di Bursa Transfer Musim Panas
6. 3 Klien Raiola yang Mungkin Ikut Pindah ke MU
7. Jadwal Timnas Indonesia U-16, Siaran Langsung Hari Ini
8. Sepakati Biaya Transfer, Bonucci Segera ke AC Milan
9. Hasil dan Klasemen Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15
10. Baru Bergabung, Lukaku Langsung Pecahkan Rekor MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.