Sukses

Lawan Mitra Kukar, Persib Andalkan Pemain Muda

Persib terpaksa mengandalkan pemain muda saat menghadapi Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bandung - Laga berat kembali akan dijalani Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1. Mereka harus bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (14/7/2017) besok.

Pasalnya, sang lawan memiliki rekor mentereng ketika bermain di kandang. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, tim asuhan Jafri Sastra hanya sekali meraih hasil imbang, sementara sisanya sukses meraup angka maksimal.

Selain itu, Persib memiliki jadwal mepet, yaitu dua laga tandang dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Bahkan yang lebih membuat khawatir, juara ISL 2014 itu banyak kehilangan pemain depan. Terhitung enam orang harus absen dalam laga ini, sehingga memaksa Persib harus memboyong para pemain muda.

"Pekan yang cukup berat karena kami baru bertanding lawan Lamongan Rabu dan subuh sudah ke sini dan sebetulnya sama semua tim, hanya Mitra Kukar diuntungkan dengan satu hari lebih banyak (istirahat) dan main di Samarinda lebih dekat," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

"Kami sampai saat ini banyak kehilangan pemain depan terus berguguran tidak bisa ke sini, sebut saja Sergio, Cole, Tantan, Atep, Febri, Zola, total ada enam pemain yang selalu jadi pilihan line up nggak bisa hadir, jadi kami bawa empat pemain muda. Kami datang dengan stok pemain depan yang sedikit tidak memadai," ucap dia, Jumat (14/7/2017).

Namun, pelatih Persib itu menegaskan, anak asuhnya enggan menyerah dan bakal memberikan penampilan semaksimal mungkin, serta mengandalkan pengalaman pemain senior di lapangan.

"Kita senior hanya ada Matsunaga sendiri, karena Maitimo pemain tengah, jadi kami datang tanpa pemain depan. Kita ditemani 3 pemain muda ada Puja (Abdilah) Agung sama Billy yang dibawa ke sini untuk besok. Tapi apa boleh buat, dengan persiapan yang ada, kami siap melakoni pertandingan besok," kata dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.