Sukses

Bonekmania Dilarang Temani Persebaya ke Markas Persinga

Manajemen Persebaya mengaku belum menerima pemberitahuan soal sanksi tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali harus melakoni pertandingan tanpa dukungan suporter fanatiknya, Bonekmania. Setelah kejadian melawan PSBI Blitar, penampilan Persebaya dalam pertandingan away dengan Persinga Ngawi, Sabtu (15/6/2017), di Stadion Ketonggo, juga tidak bisa ditonton Bonekmania,

Namun, kabar tidak diizinkannya pertandingan Persebaya melawan Persinga oleh Polres Ngawi jika ada suporter, belum tidak diketahui manajemen Persebaya.

Hingga Jum'at (14/7/2017) tidak ada surat yang masuk kepada pihak manajemen terkait penundaan atau tidak diperbolehkannya suporter Persebaya melihat pertandingan melawan Persinga Ngawi.

Chairul Basalamah, Manajer Persebaya, mengatakan hal ini bukan urusan tim Bajol Ijo, karena posisi mereka adalah tamu bukan tuan rumah. Dan, jika memang surat perizinan tidak diturunkan, seharusnya mereka mengkonfirmasi jauh-jauh hari, minimal dua minggu sebelum pertandingan seperti PSBI Blitar kemarin.

"Kami bukan panpel kita tim tamu jadi kita tidak tahu jika ada surat perizinan tidak keluar jika pertandingan ini tanpa penonton. Harusnya jika memang begitu kenapa tidak jauh hari di koordinasikan," ungkap Chairul Basalamah.

Tak mau ambil pusing, manajemen Persebaya mengikhlaskan jika memang perjuangan Rendi dkk diharuskan tanpa dukungan Bonek.

"Saat ini kami hanya mengikuti jadwal yang ada, patokan kami pada surat saja kita akan mengikuti perintah saja, jika ada pemberitahuan yang kita ikuti,"

"Patokan kami dari surat saja, hingga saat ini baik dari PSSI Maupun PT Liga belum ada surat masuk berarti kita tetap bertanding di Stadion Ketonggo," (Dimas Angga P)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.