Sukses

Pindah ke City, Walker Jadi Bek Termahal di Liga Inggris

Kyle Walker memang telah lama menjadi target City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan sukses merekrut Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Dilaporkan bahwa kesepakatan kepindahan pemain ini mencapai 50 juta pounds.

Itu berarti pemain internasional Inggris tersebut, menjadi pembelian paling mahal sepanjang masa. Pemain berusia 27 tahun itu juga mematahkan catatan rekan satu tim di City, Raimem Sterling sebagai pesepakbola Inggris paling mahal dalam sejarah.

Walker, yang mengakhiri masa delapan tahun di White Hart Lane, telah lama menjadi target City. Pelatih City Pep Guardiola ingin menyegarkan lini belakangnya setelah melepaskan trio berpengalaman Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna di akhir musim lalu

Sebelumnya, City sempat kecewa setelah pemain belakang buruannya Dani Alves memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain. Namun, kini Guardiola sudah memiliki Walker sebelum memulai tur pra-musim di Amerika Serikat. .

"Saya senang bisa masuk City dan tidak sabar untuk memulai," kata Walker kepada situs resmi klub barunya, Jumat (14/7/2017).

"Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang paling dihormati di dunia dan saya merasa dia bisa membantu membawa permainan saya ke level yang baru."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Terbaik

Kedatangan Walker ini, tentu saja disambut gembira manajemen City. Termasuk, Direktur Sepakbola City Txiki Begiristain.

"Kyle adalah full-back yang bagus, yang mampu menampilkan permainan berkualitas di lapangan," kata Txiki Begiristain.

"Kami telah mengikuti perkembangannya di Tottenham dan benar-benar terkesan setelah bagaimana dia berkembang. Dia sekarang adalah salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris," katanya

"Saya yakin dia akan sukses di Manchester City musim ini dan seterusnya," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.