Sukses

Striker Barcelona Beri Dukungan untuk Gelandang Ajax

Bela Barcelona sejak 2014, Suarez belum lupa dengan pengalamannya bersama Abdelhak Nouri.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memberi pesan penyemangat untuk Abdelhak Nouri yang terkena masalah kesehatan.

Nouri mendadak rubuh ketika membela Ajax Amsterdam pada laga persahabatan kontra Werder Bremen di Austria, 8 Juli 2017. Pemain berdarah Maroko itu tidak sadarkan diri ketika pertandingan tersisa 20 menit.

Pihak Ajax menyebut, Nouri menderita gangguan ritme jantung. Awalnya, tim medis menyatakan Nouri telah melewati masa kritis. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, gelandang 20 tahun itu diketahui mengalami kerusakan otak permanen.

Situasi tersebut mengundang perhatian seluruh pelaku sepak bola di dunia. Setelah sebelumnya Edwin van Der Sar dan Ruud Gullit menyampaikan dukungan, kini giliran Suarez yang angkat bicara.

Penyerang yang membela Barcelona sejak 2014 itu merasa terpukul dengan cedera yang dialami Nouri. Terlebih, penyerang asal Uruguay itu memiliki kedekatan dengan Nouri. Suarez memberikan panggilan khusus untuk Nouri, yakni Appie.

Guna menyampaikan dukungan, Suarez mengunggah foto bersama Nouri sewaktu masih memperkuat Ajax. Dalam foto tersebut, Nouri yang masih kecil berpose dengan Suarez dan Klaas-Jan Huntelaar.

"Tidak percaya dengan tragedi yang menimpa Appie, kami semua bersamamu. TETAP SEMANGAT #staystrongappie @afcajax," tulis Suarez di akun Instagram-nya.

Sumber: Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.