Sukses

Kalah dari Espanyol, Bintang Timnas Indonesia U-19 Tak Kecewa

Dua gol timnas Indonesia U-19 ke gawang Espanyol dicetak Egy Maulana.

Liputan6.com, Bandung - Pertarungan sengit tercipta saat timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba melawan Espanyol B. Sayangnya, duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017), itu berakhir dengan kekalahan 2-4 timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 sempat mampu meladeni permainan agresif Espanyol. Ketika tertinggal akibat penalti di menit kedua, tim besutan Indra Sjafri itu langsung membalasnya lewat gol Egy Maulana di menit ketujuh.

Sayang ketika Espanyol mampu menambah tiga gol, timnas U-19 hanya bisa mencetak satu gol tambahan yang kembali lewat Egy. Namun, kekalahan dari Espanyol juga bukan hasil yang disesali timnas U-19.

Bagi timnas U-19, laga uji coba ini adalah ajang persiapan menuju Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, 4-17 September 2017. Karenanya, Egy pun meminta timnas U-19 berbenah sebelum ajang tersebut mulai digulir.

"Pertandingan yang bagus. Meski kalah, kami mendapat pelajaran yang berharga. Lawan bagus, dominan, dan kami juga jadikan ini sebagai bahan evaluasi untuk ke depan. Kami masih ada 1,5 bulan jelang Piala AFF. Kami harus lebih fokus dan memperbaiki kekurangan yang ada," ucap Egy.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup B Piala AFF U-18 2017. Mereka akan bertemu tuan rumah Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam.

"Pertandingan melawan Spanyol benar-benar jadi pelajaran bagi saya dan kawan-kawan. Kami jadi tahu bagaimana rasanya melawan tim yang lebih kuat dari kami," kata Rachmat Irianto, bek timnas U-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.